Polisi Turut Atensi Pencegahan Penyebaran PMK di Buahan

picsart 22 07 04 19 01 05 619
PANTAU TERNAK - Personel Polsek Kintamani, saat melakukan pemantauan ternak sapi warga Banjar Tabih, Buahan yang diduga terserang PMK.

Bangli, DENPOST.id

Adanya laporan ternak sapi warga yang diduga terjangkit positif Penyakit Mata dan Mulut (PMK), turut menjadi atensi jajaran kepolisian dalam hal ini Polsek Kintamani. Hal itu, dilakukan dalam rangka menjaga situasi ketahanan pangan tetap terkendali, terutama menjelang Idul Adha, serta perhelatan G20.

Kegiatan pemantauan hewan ternak tersebut, dilakukan di wilayah Dusun Tabih, Desa Buahan, Kintamani, dan sekitarnya, Senin (4/7/2022).

Baca juga :  Pemkab Klungkung Beri Bonus Atlet dan Pelatih Peraih Medali PON

Pemantauan dan pendataan ternak dilakukan anggota Polsek Kintamani berjumlah enam orang dipimpin Wakapolsek Kintamani, AKP I Nengah Somaada, serta Bhabinkamtibmas Desa Buahan. Saat itu, personel dalam melakukan pemantauan hewan diduga terjangkit PMK juga didampingi Kadus Tabih, serta pemilik hewan ternak.

Setelah dilakukan pengecekan dan pendataan, serta diteruskan ke pimpinan dan dinas terkait juga masyarakat pemilik ternak akan terus didampingi personel Bhabinkamtibmas untuk kecepatan pelaporan.

Baca juga :  Kasus Covid-19 Melandai di Badung

Kapolsek Kintamani, Kompol Benjamin Nikijuluw saat dikonfirmasi membenarkan anggotanya telah turun ke lokasi ternak yang diduga terjangkit PMK. “Anggota kita kerahkan ke lokasi untuk memastikan pendataan dan pelaporan penyebaran penyakit PMK ke hewan ternak warga agar dapat dikontrol penyebarannya. Selain itu, kita juga berupaya membantu dinas terkait untuk bahan pertimbangan pelaksanaan pengobatan bagi ternak yang sakit,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kompol Beny juga menekankan pada kesempatan itu, anggota yang diterjunkan juga turut memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. (128)

Baca juga :  Tiga Pejabat Utama Polres Bangli Dimutasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini