Usai Bobol Loker Karyawan Indomaret, Reva Foya-foya di Club Malam

picsart 22 07 05 15 07 02 770
DITANGKAP - Tersangka Reva Rifai (38) ditangkap usai mengambil uang dan dompet yang berisi kartu ATM serta kartu identitas milik korban Rizky Amalia (27).

Kuta, DENPOST.id

Nekat membobol loker karyawan toko modern di Jalan Raya Kura No. 21, Kuta, Badung, tersangka Reva Rifai (38) akhirnya dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Kuta. Tersangka mengambil uang dan dompet yang berisi kartu ATM serta kartu identitas milik korban Rizky Amalia (27).

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, mengatakan, dalam peristiwa tersebut korban mengalami kerugian lebih dari Rp 12 juta. Pencurian yang dialami perempuan kelahiran Manggarai Timur, NTT itu terjadi pada Rabu (2/7/2022) sekitar pukul 23.30. “Lokasi pencurian itu terjadi di loker Indomaret di Jalan Raya Kuta yakni di tempat korban bekerja,” katanya, Selasa (5/7/2022).

Baca juga :  Masih Misterius, Motif Prada Trika Daryana Bunuh Diri, Kodam Bentuk Tim Investigasi

Menurut Sukadi, korban yang kos di kawasan Seminyak, Kuta itu melihat pintu lokernya terbuka usai bekerja. Kemudian dia mengecek, ternyata dompet di dalam tasnya sudah hilang. Di dompet berisi uang Rp 700.000, E-KTP, ATM BRI, ATM Mandiri, ATM BCA, Buku Tabungan BCA dan surat-surat kendaraan. “Beberapa hari kemudian terjadi transaksi penarikan uang sebanyak 5 kali yang dilakukan tersangka sebesar Rp 10.000.000, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp 12.500.000,” bebernya.

Dari laporan korban, polisi mulai melakukan penyelidikan. Petugas yang melakukan olah TKP, meminta saksi-saksi dan mengecek CCTV, identitas tersangka dikantongi. Selanjutnya pada Senin 4 Juli 2022 sekira pukul 17.00, polisi mengetahui jika tersangka Reva tinggal di daerah Kuta Selatan. “Pria asal Cianjur, Jawa Barat itu lantas ditangkap. Polisi juga mengamankan barang bukti hasil kejahatannya,” ucap Sukadi.

Baca juga :  Rayakan Kuningan, Bandara Ngurah Rai Tampilkan Penari Penyandang Disabilitas

Setelah diinterogasi, tersangka mengaku masuk ke gudang Toko Indomaret saat ramai pengunjung. Tersangka mengambil dompet korban. Kemudian melakukan penarikan uang di ATM BCA korban sebesar Rp 10 juta. “Tersangka awalnya coba-coba menggunakan nomor pin dari tanggal lahir korban dari KTP yang ada di dompet korban. Dan, ternyata nomor pin ATM korban sesuai dengan tanggal lahirnya. Tersangka menggunakan uang itu untuk bayar utang, membeli pakaian dan minum-minum di club malam,” tandas Sukadi. (124)

Baca juga :  Puluhan Nelayan Dididik Kenali Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini