Narkoba Rambah Pedesaan di Tabanan, Tujuh Tersangka Ditangkap

picsart 22 07 06 12 42 59 243
DITANGKAP - Tersangka kasus narkoba ditangkap aparat Satuan Resnarkoba Polres Tabanan.

Tabanan, DENPOST.id

Narkoba telah merambah ke wilayah pedesaaan di Tabanan. Buktinya, tiga warga Desa Kukuh, Kecamatan Marga, ditangkap oleh aparat Satuan Resnarkoba Polres Tabanan. Dan salah satu dari tiga tersangka masih berstatus mahasiswa.

Ketiga tersangka masing-masing, I Made Astina alias Kliwon (37), I Putu Yudiantara alias Yudik (33) dan I Gusti Putu Putra Setiawan alias Kipli (24) yang masih berstatus mahasiswa. “Ketiga tersangka merupakan target operasi petugas Satuan Resnarkoba Polres Tabanan. Mereka telah diawasi karena kerap memesan sabu-sabu (SS), kemudian mengkonsumsi bersama-sama di rumahnya,” kata Kasat Resnarkoba Polres Tabanan, AKP I Gede Sudiarna Putra, didampingi Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, saat mengelar rilis pengungkapan narkoba dengan jumlah tersangka 7 orang, Rabu (6/7/2022).

Baca juga :  Akhirnya, Panji-Budi Terima Rekomendasi

Lebih lanjut dikatakan Sudiarna, awalnya dua dari tiga tersangka ditangkap pada Minggu (12/6/2022) sekitar pukul 12.00. Saat itu, Kliwon dan Kipli sedang mengambil tempelan SS di pinggir Jalan Nakula, Delod Peken, Tabanan. “Saat dilakukan penggeledahan, anggota kami menemukan satu paket klip SS dari tangan kedua tersangka,” katanya.

Kemudian, tersangka Kliwon dan Kipli yang diinterogasi mengaku jika SS itu dibeli dengan cara patungan. Mereka juga mengatakan ada tersangka lain yang ikut patungan, yakni Yudik. “Kami lantas mencari tersangka Yudik di rumahnya di Banjar Lodalang, Kukuh, Marga. Tersangka Yudik mengaku ikut patungan membeli SS dengan mengeluarkan Rp 250 ribu,” ucap Sudiarna.

Baca juga :  Kuasai SS, Pengangguran Ditangkap

Sudiarna mengungkapkan, dari ketiga tersangka diamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya SS seberat 0,29 gram, tiga HP dan satu unit motor. “Mereka mengaku hanya mengkonsumsi SS. Dan SS itu dibeli melalui orang yang tak mereka kenal, dan melakukan transaksi dengan sistem tempel,” bebernya.

Selain menangkap tiga tersangka, sambung Sudiarna, dia juga menangkap empat tersangka penyalahguna narkoba lainnya. Dan dari tujuh tersangka, satu orang berjenis kelamin perempuan. “Semuanya rata-rata pengguna. Namun apakah mereka juga mengedarkan, masih kami lakukan pendalaman,” pungkasnya. (124)

Baca juga :  Gorong-gorong Jebol di Jalan Apuan-Marga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini