CFD di Buleleng Kembali Dibuka

picsart 22 07 06 17 57 29 707
Kadishub Buleleng, Gede Gunawan AP.

Singaraja, DENPOST.id

Melihat tingginya antusiasme masyarakat Buleleng akan pelaksanaan Car Free Day (CFD), Pemkab Buleleng mempertimbangkan kembali digelarnya CFD di setiap pekan. Kepala Dinas Perhubungan Buleleng, Gede Gunawan, Rabu (6/7/2022), mengatakan dasar pemberlakuan CFD, yakni Peraturan Bupati (Perbup) Buleleng No.38 Tahun 2010 yang menjelaskan lokasi Car Free Day mulai dari Tugu Singa Ambaraja sampai dengan Simpang Traffic Light Udayana Kapten Muka.

Baca juga :  Kelian Desa Adat Poh Bergong Legowo Mundur

“Kemudian Inmendagri No. 33 Tahun 2022, yang menjelaskan seluruh kabupaten di Bali dalam Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 yang membolehkan kegiatan di tempat umum dengan tetap menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” jelasnya.

Selanjutnya digelar pertemuan antarinstansi terkait dan memutuskan akan mengaktifkan kembali CFD, seperti yang dirindukan masyarakat Buleleng yang selama 2 tahun lebih ditangguhkan karena pandemi Covid-19, serta untuk menghormati perayaan umat muslim, yakni Idul Adha. “Maka CFD direncanakan akan dilaksanakan di Minggu ketiga Juli tepatnya pada Minggu, 17 Juli 2022 mulai dari pukul 06.00 Wita sampai dengan pukul 09.00 Wita. Yang sebelumnya dari Satuan Tugas Covid-19 Buleleng mengijinkan pelaksanaannya pada 10 Juli 2022,” bebernya.

Secara teknis pelaksanaannya nanti dari masing-masing instansi terkait meliputi Dinas Kominfosanti yang akan mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan kepada masyarakat, dari Dinas Kesehatan menyediakan ambulan jika ada masyarakat dalam kegiatan ada yang sakit atau keadaan darurat, Satpol PP menangani pengamanan dalam dan terkait penertiban pedagang, Dishub dan Polres Buleleng melaksanakan penertiban arus lalu lintas yang menggunakan jalur CFD.

Baca juga :  PTM di Bangli Ditutup Hingga Batas Waktu yang Tak Ditentukan

Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup sebagai penanggungjawab Taman Kota.(118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini