Sat Polairud Polres Gianyar Bantu Bangun Tempat Penetasan Penyu

picsart 22 07 07 14 03 07 977
PENYU - Polairud Polres Gianyar bersama komunitas pemerhati penyu membuat tempat penetasan telur penyu di Pantai Siyut, Gianyar, Kamis (7/7/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Satuan Polairud Polres Gianyar bukan saja menjaga keamanan wilayah perairan di Kabupaten Gianyar, namun juga turut mendukung kelestarian alam khususnya pelestarian penyu. Selama ini, Pantai Siyut, Desa Tulikup, Gianyar dikenal sebagai tempat satwa langka penyu untuk bertelur. Untuk mendukung pelestarian penyu, Polairud Polres Gianyar membantu pembangunan tempat penetasan telur penyu di Pantai Siyut.

Kasat Polairud Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan, Kamis (7/7/2022) mengatakan, bersama Komunitas Keweh Ngalih Demen pihaknya mengumpulkan telur- telur penyu dalam tempat khusus agar tidak dimangsa oleh anjing, ular, biawak, termasuk gangguan manusia.
Untuk melestarikan penyu dan menjaga keamanan telur, komunitas dan lolisi berkomitmen membuat tempat menetaskan telur penyu.

Baca juga :  Diduga Berbuat Tak Senonoh Dekat ‘’Beji’’, Dua Orang Diamankan Polisi

Satuan Polairud Polres Gianyar membantu material pembuatan penetasan penyu. “Kami berikan bantuan berupa tembok batako di sekeliling tempat penangkaran. Hal ini dilakukan guna menghindarkan telur penyu dimangsa hewan lain seperti anjing dan biawak. Selain itu tembok ini dibuat guna menangkal saat air pasang atau meluap ke darat, sehingga telur penyu tidak terendam air laut,” papar Antariksawan.

Dengan dibangunnya tembok di sekitar penangkaran yang dibangun secara swadaya oleh Komunitas Keweh Ngalih Demen tersebut, telur-telur penyu diharapkan menetas lebih banyak. (116)

Baca juga :  DIDUGA MEMERKOSA SEORANG KARYAWAN TOKO, LIMA PEMUDA DIPERIKSA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini