Disidak, Empat MC Nakal Langsung Ditutup

picsart 22 07 07 17 21 58 394
SIDAK - Tim gabungan melakukan sidak di swjumlah money changer (MC) di Ubud, Kamis (7/7/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Tim gabungan terdiri petugas Satpol PP Gianyar, Bank Indonesia (BI), Polisi, TNI, unsur Camat Ubud, Kelurahan Ubud dan Yayasan Bina Wisata Ubud melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah usaha money changer (MC) di wilayah Ubud, Gianyar, Kamis (7/7/2022). Hal ini menyusul adanya laporan dari sejumlah wisatawan mancanegara yang mengaku kena penipuan oleh MC di wilayah Ubud, Gianyar.
Dalam sidak tersebut, tim gabungan menemukan empat MC bodong alias tidak berizin.

Baca juga :  Usai Tugas di Papua, Enam Prajurit Yudha Karya Raksaka Kembali ke "Home Base"

Kasat Pol PP Gianyar, I Made Watha, mengatakan, dalam laporan para wisatawan tersebut disampaikan bahwa saat tukar uang dan hitung di tempat MC, uang korban pas. Namun, setelah keluar dan dihitung kembali uang korban berkurang. Atas laporan ini dan demi citra objek wisata di Ubud, tim gabungan melakukan sidak. “Dari empat bodong itu, dua beroperasi di Jalan Monkey Forest, satu di Jalan Bisma Ubud dan satu di jalan utama,” terangnya.

Baca juga :  Baleg Angkat Bicara Soal Corona

Dikatakan pula, MC nakal ini berikan sanksi tegas oleh BI dan langsung ditutup serta disarankan untuk mengurus izin di BI.
Menurut Watha, sejatinya di Ubud terdapat banyak MC. Namun begitu ada sidak, MC lainnya saling kontak langsung tutup. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini