Bupati Suwirta Dorong Tim Bekerja Maksimal Tangani Stunting

picsart 22 07 07 19 16 36 644
BERI BANTUAN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, bersama istri memberikan bantuan kepada anak yang mengalami stunting dalam peringatan Harganas ke-29 di Balai Banjar Jro Kapal, Desa Gelgel, Kamis (7/7/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkung untuk menurunkan angka stunting. Apalagi berdasarkan data yang diperoleh di Dinas Kesehatan Klungkung, dari 11.207 balita, ada 653 balita yang mengalami stunting. Jumlah ini terbanyak terjadi di wilayah Nusa Penida, dan tersebar di sejumlah desa.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang hadir dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Balai Banjar Jro Kapal, Desa Gelgel, Kamis (7/7/2022), mendorong agar tim penurunan stunting benar-benar bekerja secara maksimal. Apalagi pemkab dikatakan telah berupaya menurunkan angka stunting melalui kegiatan bedah desa sejak tahun 2016.

Baca juga :  1,7 Ton Daging Babi Hutan Selundupan Dimusnahkan

Termasuk melakukan kegiatan bakti sosial oleh TP PKK, dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok, seperti beras hingga bantuan susu kepada ibu hamil.

“Mudah-mudahan dengan segala upaya yang serius ini, kita di Kabupaten Klungkung bisa menurunkan angka stunting sesuai dengan arahan Bapak Presiden,” harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya, Suwirta juga menyerahkan bantuan paket sembako masing-masing kepada Ni Kadek Ayu Padmi Swari (3) penderita stunting asal Banjar Ayung, Kelurahan Semarapura Kelod; I Made Alit Guna Artana penderita Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) asal Banjar Ayung, Kelurahan Semarapura Kelod, dan Nyoman Sudati, penderita ODGJ asal Banjar Pegatepan, Desa Gelgel. (119)

Baca juga :  BK DPD RI Usut Persoalan AWK ke Klungkung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini