Jembrana Pastikan Hewan Kurban Aman

picsart 22 07 07 19 17 12 322
HEWAN KURBAN - Pemkab Jembrana, memastikan seluruh hewan kurban yang akan diserahkan menjelang hari raya Idul Adha 1443 H, sehat dan terbebas dari penyakit PMK.

Negara, DENPOST.id

Pemkab Jembrana, memastikan seluruh hewan kurban yang akan diserahkan menjelang hari raya Idul Adha 1443 H, sehat dan terbebas dari penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat mengunjungi UD Sentana, Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kamis (7/7/2022), mengatakan pihaknya ingin memastikan kesehatan hewan kurban.

“Kita menjadi saksi untuk melihat kondisi kesehatan hewan tersebut. Tadi juga sudah dijelaskan kondisi kesehatan hewan oleh doker hewan, dengan menunjukkan ciri-ciri dari hewan ternak tersebut dalam keadaan sehat,” kata Bupati Tamba.

Baca juga :  Jembrana Targetkan Emas di Grasstrack dan Motocross Walikota Denpasar 

Pemeriksaan kesehatan hewan itu sebutnya telah dilakukan sejak, Rabu (6/7/2022). Dikatakan dia, dokter hewan telah melakukan observasi, kemudian bisa dipastikan hewan kurban dalam kondisi baik dan bersih.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Jembrana, I Made Tarma menyampaikan akan diserahkan 6 ekor sapi dan 28 ekor kambing yang akan didistribusikan ke 34 masjid yang ada di Jembrana. “Penyerahan pada 9 Juli 2022, termasuk ikut diserahkan sapi bantuan Presiden RI,” kata Tarma. (120)

Baca juga :  Sering Dipanggil "Sultan", Oknum Aparat Desa Tusan Diminta Kembalikan Dana Desa Rp480 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini