Diduga Karena Dupa, Pohon Beringin di Setra Adat Sumerta Terbakar

picsart 22 07 08 20 37 22 980
TERBAKAR - Pohon beringin di Setra Adat Sumerta, saat terbakar hebat, Jumat (8/7/2022) malam.

Sumerta, DENPOST.id

Pohon beringin yang diperkirakan berumur puluhan tahun yang berada di Setra Adat Sumerta, Kecamatan Denpasar Timur, terbakar hebat, Jumat (8/7/2022) pada pukul 20.00 Wita. Tak pelak, kebakaran ini membuat heboh warga sekitar karena api membumbung tinggi.

Adanya kebakaran ini, warga pun menghubungi Badan Penaggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar. Sebanyak tiga unit Damkar BPBD berjibaku memadamkan api yang melalap pohon beringin tersebut.

Baca juga :  3.586 Nakes di Buleleng Terima Vaksin Moderna Dosis Tiga

Dari informasi warga sekitar, diduga pohon beringin yang berada tepat di pemuwunan (pembakaran jenazah) di Setra Adat Sumerta, karena adanya warga yang menghaturkan canang beserta dupa. “Kemungkinan dupa yang dihaturkan inilah yang menjadi penyebab pohon beringin di setra ini terbakar. Apalagi, pohon beringin ini sudah mulai lapuk termakan usia,” kata warga.

Kata warga ini lagi, pohon beringin ini sudah pernah dipangkas karena bertambah tinggi dan daunnya lebat. “Syukurnya kebakaran pohon beringin ini tidak merembet ke mana-mana. Sekarang api sudah bisa dipadamkan oleh BPBD Kota Denpasar,” tandasnya. (112)

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Paparkan Penanganan Covid-19 di Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini