Sukses Digelar di Jimbaran, InterContinental® Bali Resort Jadi Hotel Partner ‘’Oceanman Bali’’

sabtu lari
SUKSES - Kompetisi renang perairan terbuka terbesar di dunia, Oceanman, sukses digelar pada 1 dan 2 Juli 2022 di InterContinental® Bali Resort, Jimbaran, Kutsel. (DenPost.id/ist)

Jimbaran, DenPost.id

Kompetisi renang perairan terbuka terbesar di dunia, Oceanman, sukses digelar pada 1 dan 2 Juli 2022 di InterContinental® Bali Resort, Jimbaran, Kutsel.  Perhelatan olahraga yang diharap sebagai salah satu upaya pemulihan pariwisata nasional pascapandemi covid-19 ini, diikuti 481 peserta, yang terdiri  atas 386 peserta lokal dan 75 peserta asing dari 14 negara masing-masing dari Singapura, Thailand, Malaysia, Spanyol, Rusia, Ukraina, dan Vietnam.

Siaran pers yang diperoleh DenPost.id mengungkapkan kompetisi renang perairan terbuka ini dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Project Owner Oceanman Indonesia, yang juga Founder and Head of Coach Milleniumaquatic Club, Felix C. Sutanto dan Albert C.Sutanto, mengungkapkan bahwa pihaknya mempersiapkan segalanya, mulai dari peralatan yang diperlukan, lokasi racing sampai teknis. Untuk even kedua ini, oceanman menggandeng Avatara, sehingga lebih memudahkan pelaksanaan. ‘’Persiapan juri yang berkualifikasi internasional, rescue team, tim keamanan dan P3K juga sudah siap,” jelas Felix Sutanto.

Baca juga :  Porprov Bali XV Ditunda, Badung Tunda Renovasi Venue

InterContinental® Bali Resort mendapat kehormatan menjadi mitra hotel resmi dalam acara tersebut. “Kami sudah melakukan persiapan selama hampir dua bulan, mulai dari promosi hingga kesiapan properti secara menyeluruh seperti fasilitas, layanan dan keamanan hingga koordinasi dengan semua elemen untuk memastikan acara berjalan lancar. Kami berharap menjadi partner resmi untuk even tahunan ini untuk ke depan,” kata Manajer Resor InterContinental® Bali Resort Christoph Pouls.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa pihaknya sangat yakin bahwa pariwisata olahraga memiliki potensi yang sangat besar untuk berkontribusi dalam pemulihan pariwisata Indonesia. Hal ini tidak hanya dalam hal pendapatan, tetapi juga publikasi dan promosi. Begitu banyak elemen yang terlibat dalam even olahraga internasional, sehingga sangat penting untuk fokus pada segmen pasar ini. ‘’Kami percaya bahwa resor kami sangat cocok untuk segmen ini karena kami dilengkapi berbagai pilihan fasilitas kesehatan dan kebugaran seperti jogging track 1,5 km, gym indoor & outdoor, lapangan tenis, delapan kolam renang dengan instruktur yoga bersertifikat, layanan pijat olahraga dan fasilitas lain untuk mendukung penyelidikan terkait olahraga,” tegas Christoph Pouls.

Baca juga :  PMK di Badung Ditemukan 26 Kasus

Dia sangat bersyukur karena pihaknya menjadi bagian dari ajang olahraga bergengsi ini. ‘’Kami akan menggunakan kesempatan luar biasa ini tidak hanya untuk pemulihan kondisi properti kami pascapandemi tetapi juga sebagai momentum untuk pemulihan pariwisata Bali itu sendiri. Terutama daerah Jimbaran, di mana pantai pasir putih yang masih asli dan dijuluki sebagai tempat matahari terbenam terbaik di Bali. Kami menunggu untuk ditemukan kembali sebagai permata tersembunyi Pulau Bali,” tutup Christoph.

Baca juga :  Kebijakan PPKM Diharapkan Beri Relaksasi untuk DTW

InterContinental® Bali Resort berdiri di bentangan pasir putih yang luas, menghadap ke perairan tenang di Teluk Jimbaran. InterContinental® Bali Resort memiliki kamar, suites dan villa yang terbagi dalam tiga level akomodasi yang unik. Properti ini meliputi 14 hektar lanskap tropis yang terdiri dari perpaduan flora asli Bali, air yang mengalir tenang di kanal-kanal, dan patung-patung batu yang mencerminkan warisan keindahan Pulau Dewata. (yad/r)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini