Idul Adha, Ratusan Sapi Bali Disalurkan

picsart 22 07 10 14 03 57 197
HEWAN KURBAN - Penyerahan hewan kurban menyambut hari raya Idul Adha 2022 di Jembrana, yang dipusatkan di Masjid Raya  Negara, Kelurahan Dauh Waru, Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Penyerahan hewan kurban menyambut hari raya Idul Adha 2022 di Jembrana, dipusatkan di Masjid Raya Negara, Kelurahan Dauh Waru, Jembrana. Penyerahan secara langsung kepada perwakilan oleh Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, didampingi jajaran Forkopimda, Sabtu (9/7/2022).

Turut diserahkan sapi kurban bantuan Presiden RI, Joko Widodo berjenis sapi Bali dengan berat 570 kg. Bantuan sapi presiden ini, diserahkan kepada Takmir Masjid Agung Baitul Qodim, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, disaksikan langsung Wabup Jembrana, bersama jajaran Forkopimda Jembrana.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang telah memberikan sapi kurban kepada warga kami,” ujar Wabup Patriana Krisna, usai menyerahkan sapi kepada Takmir Masjid Agung Baitul Qodim.

Pada kesempatan yang sama, selain menyerahkan sapi kurban dari Presiden, Wabup Patriana Krisna juga menyerahkan secara simbolis hewan kurban dari Pemkab Jembrana. Total ada enam sapi dan 28 kambing yang dibagikan kepada masjid-masjid yang ada di Jembrana.

Baca juga :  Hari Ketiga PPKM, Puluhan Pelanggar Prokes Dibina

Ia pun mengungkapkan pelaksanaan kurban merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Jembrana kepada masyarakat kurang mampu untuk dapat ikut merayakan Idul Adha. “Dengan melakukan kurban ini, kita mencoba berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang mampu dan kaum dhuafa agar mereka juga dapat merasakan hari raya Idul Adha,” ucapnya.

Lanjut dia, hal tersebut juga menjadi amal perbuatan baik dan wujud ketaqwaan umat kepada Tuhan.

Baca juga :  Kader PDI Perjuangan Sapu Bersih Pilkades di Gianyar

Pihaknya juga mengajak umat muslim untuk terus menjaga kerukunan, sehingga dapat menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat.

Sementara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Jembrana, I Made Tarma mengatakan pembagian kurban oleh Pemkab Jembrana, merupakan agenda rutin setiap tahun. “Untuk tahun ini ada total enam sapi dan 28 ekor kambing yang dibagikan kepada 34 masjid yang tersebar di Kabupaten Jembrana, dalam perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah,” jelas Tarma.

Baca juga :  Dua Warga Positif, Bupati Artha Instruksikan Perluas Pemantauan

Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana, Drh. I Gede Putu Khastama  mengatakan hewan kurban yang diserahkan hari ini telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan sebelumnya. “Sudah diadakan pemeriksaan sebelumnya oleh dokter hewan. Sapi dan kambing yang diserahkan hari ini menunjukkan ciri-ciri dari hewan ternak tersebut dalam keadaan sehat. Melalui observasi secara langsung tanda pada mulut dan kuku hewan semua dalam kondisi baik dan bersih,” tandasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini