Bakar Sampah, Rumah dan Gudang Kayu Ludes Terbakar

picsart 22 07 10 14 04 39 505
LUDES TERBAKAR - Rumah dan gudang kayu milik warga Dauh Waru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, yang ludes terbakar.

Negara, DENPOST.id

Musibah kebakaran menimpa rumah dan gudang kayu milik Ni Nyoman Parisadi (55) di Jalan Pulau Komodo No. 7, Lingkungan Dauhwaru, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Sabtu (9/7/2022) sore. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian miliaran rupiah karena surat berharga juga ikut ludes terbakar.

Dari informasi kejadian, ketika korban membakar sampah di timur rumahnya tepatnya didekat gudang kayu miliknya. Setelah selesai membakar sampah ditinggal pergi. Korban mengira api sudah padam.

Baca juga :  Dewan Jembrana Dorong Pemkab Laksanakan PTM Penuh

Dia meninggalkan sisa pembakaran sampah dan saat itu, angin berhembus cukup kencang membuat sisa pembakaran tersebut menyala dan menyambar kayu di gudang tersebut. Apipun membesar dan membakar gudang dan rumah beserta isinya.

Parisadi mengatakan kebakaran berawal dari dirinya membakar sampah di sebelah timur pekarangan rumahnya, tepatnya di dekat gudang kayu. “Saat itu saya membakar sampah di dekat gudang kayu, setelah saya pastikan sampah itu habis saya pergi ke rumah tetangga,” terangnya.

Baca juga :  Sidak Vaksin di Pengambengan Berhasil, Kasrem Apresiasi Terobosan Tim

Namun sekira 10 menit berlalu, lanjut Parisadi, dirinya dikejutkan dengan panggilan anaknya dari dalam rumah. Dia melihat kobaran api pada gudang kayu tersebut, dirinya langsung meminta bantuan tetangga dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara tetangga korban juga memanggil Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana.

Kasi Damkar Jembrana, Bagus Darmawan mengatakan api berhasil dipadamkan, setelah satu jam lebih. “Kami juga dibantu oleh warga sekitar, sehingga api cepat dipadamkan. Selain itu kami juga menghandle kebakaran di Desa Penyaringan, jadi mobil damkar kita bagi dua. Untuk kerugian kami belum bisa memastikannya,” ujarnya.

Baca juga :  Jelang Idul Adha, Karantina Gilimanuk Maksimalkan Pengawasan

Sementara mendapat informasi adanya kebakaran di daerah Dauhwaru, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja langsung menuju lokasi kebakaran. Dandim 1617/Jembrana pun meminta korban untuk bersabar dan iklas atas musibah yang dihadapinya.
Kodim 1617/Jembrana akan membantu korban dalam membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menginventarisir barang-barang yang masih bisa digunakan korban. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini