Dua Penjambret Turis di Kuta Ditangkap Polisi

jambretku
TERSANGKA JAMBRET – Tersangka penjambret, I Wayan Jangkep dan I Komang Budi Asih, diamankan polisi setelah menjambret barang turis asal Jerman di Kuta. (DenPost.id/ist)

Kuta, DenPost

Aparat Unit Reskrim Polsek Kuta menciduk dua tersangka penjambret yang selama ini khusus menyasar turis asing di wilayah Kuta, Badung. Keduanya yakn I Wayan Jangkep (25) dan I Komang Budi Asih (24) adalah warga asal Tianyar, Karangasem.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Minggu (10/7/2022),  mengatakan kedua tersangka diburu polisi setelah menjambret HP iPhone 12 Max Pro milik Fatih Berberoglu (30) asal Jerman. “Korban dijambret oleh kedua tersangka saat melintas di Jalan Raya Seminyak, Kuta, pada Kamis (7/7) sekitar pukul 20.00,” tegasnya.

Baca juga :  Sebelum Ibadah Paskah, Polres Bangli Sterilisasi Gereja

Menurut Sukadi, awalnya turis yang menginap di salah satu hotel di Jalan Saraswati III, Seminyak, Kuta, Badung, itu membonceng istrinya dengan mengendarai sepeda motor menuju hotel. Setibanya di lokasi kejadian, kedua tersangka tiba-tiba memepet Fatih Berberoglu. “Tersangka lantas menjambret iPhone yang dipegang korban. Setelah itu, kedua tersangka segera kabur,” bebernya.

Sedangkan korban yang kehilangan HP segera melapor ke Polsek Kuta. Polisi lantas melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada Jumat (8/7) lalu sekitar pukul 00.22, korban mengecek posisi iPhone-nya yang dijambret tersebut. Ternyata HP itu aktif di daerah Canggu, Kuta Utara. Namun kemudian mati. Beberapa saat kemudian, korban kembali mengecek posisi iPhone-nya dan ternyata aktif di Jalan Raya Kuta atau di areal SPBU di dekat swalayan Galael. “Polisi bersama korban lalu menuju tempat tersebut. Saat itu juga tersangka beserta barang bukti iPhone 12 Pro warna hitam diamankan. Tersangka yang tinggal di kawasan Pemogan, Densel, itu selanjutnya dibawa ke Polsek Kuta,” tegas Sukadi.

Baca juga :  Ditimpa Pohon Tumbang, Dapur dan Pikap Rusak

Saat diinterogasi polisi, kedua tersangka mengaku telah beraksi 12 kali di wilayah Seminyak, Legian dan Jalan Sunset Road, Kuta. “Kedua tersangka berkomplot dan selalu beraksi bersama-sama. Mereka mengendarai Yamaha N-Max dalam setiap beraksi,” tandas Sukadi. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini