Bupati Mahayastra Lantik Forum Perbekel/Lurah dan BPD

picsart 22 07 11 19 21 56 129
LANTIK FORUM - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, saat melantik Forum Perbekel/Lurah, serta mengukuhkan BPD di Gianyar, Senin (11/7/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Untuk menyelaraskan arah pembangunan dan menjadi ajang bertukar pikiran antarkepala desa, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra melantik pengurus Forum Komunikasi Perbekel/Lurah se-Kabupaten Gianyar periode 2019-2024, dan pengukuhan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Gianyar periode 2022-2027.

Pelantikan Forum Perbekel/Lurah, serta pengukuhan Forum BPD berlangsung, Senin (11/7/2022).

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan
keberadaan forum ini sangat tepat untuk membantu menjawab tantangan pembangunan yang ada di desa pada saat ini, serta dapat menjadi wadah saling bertukar pemikiran, menampung aspirasi, memecahkan masalah bersama dan berbagi pengalaman antarmasing-masing anggota mengenai berbagai permasalahan maupun upaya-upaya dalam memaksimalkan potensi yang ada di desa.

Dikatakan dia, tugas yang diemban Forum Perbekel/Lurah dan Forum Komunikasi BPD mencakup berbagai bidang, baik dari bidang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan masyarakat, sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Baca juga :  Ngamuk dan Resahkan Warga, Selep Dibekuk Petugas

Dikatakan sebagai sebuah forum di tingkat kabupaten, Forum Komunikasi Perbekel dan BPD diharapkan mampu memberikan pelayanan yang sebaik – baiknya dan seadil – adilnya, serta menampung dan menindaklanjuti aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Mahayastra mengajak seluruh kepala desa ataupun BPD untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Gianyar demi terwujudnya Gianyar yang sejahtera. “Selain itu, saya berharap kepada seluruh Forum Perbekel/Lurah dan Forum Komunikasi BPD agar ikut serta berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Gianyar, baik yang sedang dan akan dilakukan, karena semua pembangunan yang dilakukan adalah demi kesejahteraan masyarakat Gianyar yang kita cintai,” harapnya. (116)

Baca juga :  Rumah Sakit Internasional Akan Dibangun di Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini