Lapuk, Pohon Merak Tumbang dan Timpa Atap SDN 2 Bakas

picsart 22 07 11 19 22 43 725
TIMPA ATAP - Sebuah pohon jenis kembang merak tumbang dan menimpa atap bangunan SDN 2 Bakas, Banjarangkan, Senin (11/7/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Hujan lebat yang terjadi di wilayah Klungkung, menimbulkan banyak pohon tumbang, Senin (11/72022). Kondisi terparah terjadi di Kecamatan Banjarangkan.

Sebuah pohon kembang merak yang sudah lapuk tumbang menimpa atap SDN 2 Bakas. Kejadian ini menyebabkan bagian depan bangunan sekolah mengalami kerusakan.

Tim reaksi cepat BPBD Klungkung, langsung turun melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang tersebut. Apalagi kejadian pohon tumbang itu, terjadi saat siswa mulai sekolah sekitar pukul 08.00 Wita. Untungnya, saat kejadian bangunan yang tertimpa pohon masih kosong, sehingga tidak ada korban jiwa.

“Pohon yang tumbang tingginya sekitar tujuh meter dan tumbuh menjulang tidak jauh dari bangunan kelas. Tapi dalam kejadian ini ada atap bangunan kelas rusak akibat ditimpa pohon,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, Putu Widiada.

Baca juga :  Rambut Tak Rapi, Personel Polres Klungkung Ditindak Propam

Menurut Widiada, pohon tersebut diperkirakan tumbang karena sudah lapuk. Belum lagi Desa Bakas, dan sekitarnya diguyur hujan cukup deras, sehingga membuat pohon jenis kembang merak yang tumbuh menjulang tidak jauh dari bangunan kelas tumbang.

“Selain karena hujan, kondisi pohon itu juga sudah lapuk,” katanya.

Selain di SDN 2 Bakas, hujan disertai angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di By-pass Ida Bagus Mantra persisnya di wilayah Desa Kusamba, Kecamatan Dawan. Sama dengan di SDN 2 Bakas, pohon tumbang di Kusamba yang sempat menutup akses jalan juga telah dibersihkan, sehingga arus lalu lintas berjalan lancar.

Baca juga :  Polsek Sukawati Ringkus Pelaku Curanmor dan Penadah

Dengan kejadian tersebut, Widiada mengimbau masyarakat untuk waspada, mengingat cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang berpotensi masih terjadi di Klungkung dalam beberapa hari ke depan. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini