Evakuasi Pohon Tumbang Malah Tertimpa Pohon

picsart 22 07 11 19 23 21 726
DIEVAKUASI - Korban Made Dira, saat dievakuasi ke RSUD Sanjiwani Gianyar, Senin (11/7/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Hujan lebat yang berlangsung pada, Minggu 10/7/2022) malam hingga Senin (11/7/2022), membuat pohon besar yang berdiri di Kantor Damkar di Jalan Legong Keraton, Banjar Peteluan, Desa Temesi, Kecamatan Gianyar, tumbang pukul 08.30 Wita. Pohon menimpa Kantor UPTD Metrologi yang ada di utara.

Tidak hanya itu, seorang petugas BPBD Gianyar, I Made Dira (53) nyaris menjadi korban, setelah tertimpa dahan pohon tumbang susulan saat melakukan evakuasi.

Baca juga :  Hari Kedua, Tim Gabungan Masih Lakukan Pencarian Sadra

Informasi berhasil dikumpulkan menyebutkan Made Dira asal Payangan tersebut, tertimpa ranting pohon saat melakukan pembersihan potongan dahan pohon tumbang di UPT Metrologi Sidan. Tidak dinyana, dahan berdiameter kurang lebih 40 cm yang berada di atap bangunan menimpa leher korban.

Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Gianyar 1 tak jauh dari TKP, kemudian dirujuk ke ICU RSU Sanjiwani Gianyar.
Sementara pohon tumbang yang menimpa Kantor Metrologi, menimpa bagian atap ruang pertemuan, sehingga menimbulkan kerusakan. Selain itu, pohon tumbang menimpa bale bengong dan rantingnya mengenai mobil operasional di TKP.

Baca juga :  Evaluasi Prokes Cegah Covid-19, Polres Bangli Lakukan Ini

Atas kejadian tersebut, kerugian dalam kejadian pohon tumbang sekitar Rp100 juta. Kejadian itu juga mendapat perhatian dari Polsek Gianyar.

Kapolsek Gianyar, Kompol Gede Putra Astawa mengatakan setelah menerima laporan, polisi dari unit patroli mendatangi lokasi kejadian. “BPBD bekerja melakukan evakuasi pohon, sementara personel melakukan pengaturan arus lalin demi kelancaran proses evakuasi,” ucapnya.

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba yang dihubungi lewat WA belum memberikan jawaban. (116)

Baca juga :  Popo, Penyelamat 25 Penyu Hijau saat Bertelor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini