Pria Paruh Baya Tewas Terperosok di Jurang

tolong
BERSIAP EVAKUASI JENAZAH - Polisi dan warga bersiap-siap mengevakuasi jenazah I Ketut Tongklir dari pinggir Tukad Yeh Sungi di Banjar Selanbawak Kelod, Selanbawak, Marga, Tabanan, Senin (11/7/2022). (DenPost.id/wiadnyana)

Tabanan, DenPost.id

Seorang pria paruh baya, I Ketut Tongklir, ditemukan tak bernyawa di pinggir Tukad Yeh Sungi di Banjar Selanbawak Kelod, Selanbawak, Marga, Tabanan, Senin (11/7/2022). Pria berusia 55 tahun itu diduga terjatuh dari tebing saat mencari pohon bambu di sungai di belakang rumahnya.

Informasi yang dihimpun DenPost, jenazah Tongklir ditemukan seorang warga sekitar pukul 14.40. “Jenazah korban berada di pinggir sungai, tepatnya di bawah tebing,” kata polisi.

Baca juga :  Gubernur Koster Siapkan Total Rp 1,9 M untuk Ogoh-ogoh Terbaik

Dia menambahkan awalnya Tongklir memberitahu tetangganya bahwa dia hendak mencari bambu di pinggir sungai pada Minggu (10/7/2022) lalu sekitar pukul 14.00. Namun hingga malam hari, Tongklir ternyata tidak pulang ke rumahnya. Pihak keluarga mengira bahwa Tongklir ngobrol di rumah tetangganya. Hal itu karena dia memang biasa ngobrol dengan tetangga hingga larut malam. “Namun hingga esok paginya, korban tidak pulang ke rumahnya,” tambah polisi.

Pihak keluarga lalu bertanya ke para tetangga. Salah satu tetangganya mengatakan bahwa Tongklir sempat bilang mencari bambu di pinggir Tukad Yeh Sungi. Selanjutnya pihak keluarga dan tetangga mencari Tongklir. Dia akhirnya ditemukan Senin kemarin di jurang dengan kedalaman kurang lebih 20 meter. Peristiwa tersebut lantas dilaporkan ke polisi.

Baca juga :  Penebang Pohon Tewas Tertimpa Dahan Albesia

Hasil pemeriksaan petugas, korban jatuh ke jurang sehingga mengakibatkan tangan kanannya patah. Saat jatuh, korban diperkirakan masih hidup dan sempat merangkak untuk minta tolong ke warga. “Karena tidak ada yang tahu dan situasi sepi, korban akhirnya meninggal dunia tanpa pertolongan,” tegas polisi.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Nyoman Subagio mengatakan kasus kematian Tongklir ditangani Polsek Marga. “Sudah dilakukan evakuasi. Pihak keluarga mengikhlaskan kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak melanjutkan ke ranah hukum,” tandasnya. (yan)

Baca juga :  Berusaha Kabur, Residivis Didor Polisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini