Cegah Narkoba Masuk Sekolah, Polisi Kumpulkan Ratusan Siswa Baru

picsart 22 07 12 13 19 07 908
PENYULUHAN - Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP Gusti Made Darma Sudhira, saat memberikan penyuluhan terhadap 200 siswa baru di SMKN 1 Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satuan Reserse Narkoba Polres Bangli mengumpulkan 200 siswa baru di SMKN 1 Bangli, Selasa (12/7/2022). Mereka yang dikumpulkan di Aula Dibya Sabha SMKN 1 Bangli ini diberikan bimbingan dan penyuluhan terkait bahaya narkoba dengan tema “Kewaspadaan Nasional Terhadap Bahaya Narkoba”.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari giat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS ),“ kata Kasat Narkoba Polres Bangli, AKP Gusti Made Darma Sudhira.

Baca juga :  Rolling Door Dirusak, Maling Gasak Isi Warung Dagang Laklak

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bagian dari pencegahan masuknya narkoba ke lingkungan sekolah yang menargetkan para pelajar atau generasi muda. Materi yang diberikan kali ini mengenai bagaimana bahaya narkoba, jenis-jenis narkoba, dampak, bahaya dan akibat-akibat yang ditimbulkan oleh penyalahguna narkoba dan penerapan pasal-pasal yang diatur dalam UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Diharapkan para siswa-siswi mempunyai pengetahuan dasar untuk mengetahui bahaya narkoba, dampak dan bahaya yang ditimbulkan, sehingga generasi muda sebagai tulang punggung bangsa bisa membentengi diri dari bahaya narkoba,” jelasnya. Termasuk diharapkan bisa selalu menjaga diri dan menjauhi narkoba, menolak narkoba serta tidak mencoba narkoba. “Agar generasi muda menyalurkan bakat dan hobi yang positif menghindari pergaulan-pergaulan yang negatif,” ujar mantan kanit reskrim Polsek Tabanan ini.

Baca juga :  Palinggih Pura Bale Agung Serokadan Terbakar

Dia juga menekankan dan mengimbau seluruh siswa yang hadir saat itu, di mana jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba agar menginformasikan atau melaporkannya ke aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini