Jembrana Klaim Zona Hijau PMK

picsart 22 07 12 19 15 21 765
VAKSIN PMK - Pemantauan vaksin PMK di Kelurahan Tegalcangkring.

Negara, DENPOST.id

Kabupaten Jembrana saat ini dikategorikan zona hijau dalam penyebaran penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kendati demikian, Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna meminta kepada jajaran Satgas PMK Jembrana untuk mengintensifkan pencegahan terhadap PMK di Jembrana.

Wabup Patriana Krisna pada apel pelepasan kegiatan vaksinasi dan spraying secara serentak di areal parkir Pura Jagatnatha Jembrana, Senin (11/7/2022), mengatakan meskipun sebelumnya ditemukan beberapa suspek hewan ternak milik warga yang diindikasi tertular PMK, hal itu sudah direspon cepat oleh satgas. Di antaranya penjeputan dan dilakukan tindakan pemotongan bersyarat sebagai langkah untuk memusnahkan sumber pathogen (virus).

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Buka "Motorcycle Meet Up Fun Battle"

“Saya sangat mengapresiasi respon cepat yang dilakukan oleh jajaran Satgas PMK Jembrana tersebut,” ucapnya.

Sementara Sekda I Made Budiasa yang juga sebagai Ketua Satgas Penanggulangan PMK Jembrana menuturkan vaksinasi dan spraying secara serentak ini dilakukan di lima desa di tiga kecamatan. Yang menjadi sentral kasus, yakni di Kecamatan Mendoyo menyasar Desa Pergung, dan Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Negara di Desa Bannyubiru, dan Kecamatan Melaya di Desa Manistutu, dan Desa Nusasari.

Baca juga :  Di Jembrana, Pohon Tumbang Timpa Tiga Motor

“Hari ini kita maksimalkan vaksinasi ternak di lima desa tersebut, dan juga spraying desinfektannya. Untuk selanjutnya kita akan menyasar desa lainnya yang radiusnya berdekatan dan juga kita akan berikan desinfektan kepada seluruh peternak untuk melaksanakan spraying secara mandiri. Sehingga betul-betul ternak dan kandangnya dapat dijaga dengan baik,” pungkasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini