Pemerintah Kabupaten Badung Siap Laksanakan Pameran “UMKM Week 2022”

picsart 22 07 12 19 16 54 548
PAMERAN UMKM - Para peserta UMKM, saat melaksanakan kurasi/seleksi untuk persiapan pelaksanaan pameran “Badung UMKM Week 2022”.

Mangupura, DENPOST.id

Dalam rangka pelaksanaan Pameran Badung UMKM Week 2022, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, melaksanakan kurasi/seleksi bagi UMKM yang telah mendaftar sebagai calon peserta pameran, dengan membawa contoh produk yang akan dipamerkan. Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (12/7/2022), di Ruang Pertemuan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Badung ini, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peran UMKM, serta untuk memulihkan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca juga :  SuperApps BRImo Diminati Seluruh Lapisan Masyarakat

Turut Hadir Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana; Kepala BPD Cabang Mangupura, Ayun Marheny, serta Kepala Bidang UMKM dan Kewirausahaan Made Wirya Santosa.

Kegiatan yang mengusung tema “UMKM Bersaing di Masa Pandemi” ini berlangsung untuk persiapan pelaksanaan pameran “Badung UMKM Week 2022” yang akan diselenggarakan pada 18 sampai 24 Juli 2022, di Fontana Stage Beachwalk Kuta.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana menyampaikan apresiasi akan terlaksananya pameran Badung UMKM Week yang mendanai sekitar 26 UMKM, dengan APBD selama satu Minggu. Di mana, pelaksanaannya dalam rangka memberi fasilitas pelaku UMKM ke akses pasar yang lebih luas. “Kegiatan ini bisa menjadi momentum agar perekonomian UMKM Bali, terutama Badung untuk bisa bangkit lagi,” imbuhnya.

Baca juga :  Ribuan Surat Suara Gagal Produksi Dimusnahkan

Sementara Kepala BPD Cabang Mangupura, Ayun Marheny menyampaikan rasa bahagia bisa terlibat dalam kegiatan ini sebagai sponsor tunggal, serta besar harapan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM meningkatkan perekonomian dan usaha mereka dapat dikenal di kalangan masyarakat hingga penjuru dunia. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini