Karma Yadnya” Perikemanusiaan Lanang Cepaka Pemecutan Sasar Penyandang Disabilitas, Lansia dan Panti Asuhan

picsart 22 07 12 19 17 26 336
PAKET SEMBAKO - Pasemetonan Lanang Cepaka Pemecutan, saat mengadakan karma yadnya perikemanusiaan dengan menyerahkan paket sembako di PSTW Wana Sraya, Selasa (12/7/2022).

Kesiman Kertalangu, DENPOST.id

Setelah mengadakan karma yadnya donor darah di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Kota Denpasar, beberapa waktu lalu, kini Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan mengadakan karma yadnya perikemanusiaan, dengan menyerahkan bantuan paket sembako. Bakti sosial (Baksos) yang dirangkaikan dengan HUT ke-17 pasemetonan yang jatuh pada 10 Juli, menyasar penyandang disabilitas di Padangsambian, lansia di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Wana Sraya, Kesiman Kertalangu, dan Panti Asuhan Tat Twam Asi, Desa Dangri Klod, Selasa (12/7/2022).

Baca juga :  Layanan Perekaman E-KTP di Denpasar Ditunda Dua Pekan

Dalam kegiatan baksos ini, hadir Moncol Lanang Cepaka Pemecutan, AA Ngurah Alit Wirakesuma SH.; Penglingsir Lanang Karang Cepaka Pemecutan, AA Ketut Ardana; Ketua Pasemetonan Lanang Karang Cepaka Pemecutan (Jero Peraupan), AA Ketut Gede Widhiarta, dan Bendahara Lanang Karang Cepaka Pemecutan, AA Ngurah Budi Arnaya.

Moncol Lanang Cepaka Pemecutan, AA Ngurah Alit Wirakesuma mengatakan masih serangkaian HUT Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan, di mana saat ini dipilah untuk paket sembako, sehingga pemerataan yang diutamakan berkaitan dengan puluhan sembako yang telah disiapkan. “Dengan disiapkannya paket sembako ini, sehingga Lanang Cepaka Pemecutan atensi dengan karma yadnya yang diutamakan perikemanusiaannya,” kata Wirakesuma.

Ditambahkan Wirakesuma, untuk 10 paket sembako diserahkan ke penyandang disabilitas, 65 paket sembako di PSTW Wana Sraya, dan 60 paket sembako di Panti Asuhan Tat Twam Asi. “Dengan pondasi perikemanusiaanya, kami harapkan berjalan dengan keseimbangan yang ada,” ucapnya.

Baca juga :  Jelang PTM, Komisi IV Minta Vaksinasi Guru Diprioritaskan

Sementara staf PSTW Wana Sraya, Ketut Suwena mengucapkan terima kasih kepada Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan karena telah memberikan palet sembako kepada lansia di PSTW Wana Sraya. “Untuk lansia di PSTW Wana Sraya berjumlah 32 orang dari Bali. Untuk kegiatan setiap hari ada bimbingan setiap Senin sampai Sabtu untuk melakukan aktivitas,” tandasnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini