Kabid Humas Polda Bali Sangat Senang Kembali Tugas di Pulau Dewata

bayu
BERTANDANG - Kabid Humas Polda Bali Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto saat bertandang ke Sekretariat Bali Post, Selasa (12/7) kemarin. (DenPost.id/doflank)

Denpasar, DenPost.id

Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto memulai tugas-tugasnya sebagai Kabid Humas Polda Bali. Selain bertemu dengan sejumlah wartawan, pada Selasa (12/7/2022), dia mengunjungi kantor berita dan PWI Bali. Saat bertandang ke Sekretariat Bali Post, Kombes Bayu mengaku sangat senang kembali bertugas di Pulau Dewata. Pria kelahiran Bekasi, Jabar, pada 25 November 1968 ini menyebut Bali sebagai kampung halamannya, karena dia pernah bertugas di sini. Terlebih sang istri, I Gusti Maharani, berasal dari Bali.

Baca juga :  Terkait Warga NTT Terlibat Aksi Kriminal, Begini Kata Ketua IKB Flobamora

Kombes Bayu kemudian menceritakan awalnya bertemu dengan sang pujaan hati. Ketika itu, dia bertugas di Karangasem. Sedangkan calon istrinya bekerja di satu bank pemerintah juga di Karangasem. Lantaran sering ketemu, keduanya kemudian sepakat berrumahtangga. Kini Kombes Bayu dan I Gusti Maharani dikarunia tiga anak, dua di antaranya laki-laki. Anak pertamanya mengikuti jejak Kombes bayu menjadi anggota Polri lulusan Akpol tahun 2018. Anak keduanya juga masih pendidikan di Akpol dan Juli ini rencananya dilantik. Anak bungsunya sedang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Udayana.

Baca juga :  Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona, Pimpinan Ormas Sampaikan Seruan

Ditanya mengenai tugas barunya di Polda Bali, Bayu Setianto mengaku lebih terbuka terhadap pers. ‘’Kami berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan bermitra dengan rekan-rekan media, sehingga informasi yang disampaikan Polri sampai di masyarakat sehingga Bali tetap aman dan damai,’’ tegasnya.

Bayu Setianto menyebut Bali sebagai kampung halamannya, lantaran setelah  lulus dari pendidikan perwira siswa, dia langsung ditempatkan di Polda Bali tahun 1993, tepatnya di Polres Karangasem, Setelah itu Kombes Bayu menjabat Kapolsek Manggis dan Kapolsek Kuta. ‘’Saat menjadi Kapolsek Kuta,saya tak lepas dari surat kabar. Jika tak membaca koran Bali Post, serasa berita kurang lengkap,’’ tegasnya.

Baca juga :  Wagub Buka Lomba Layang-layang, Bali Siap Terima Wisatawan

Bayu juga mengaku bakal melakukan pembenahan-pembenahan dalam hal komunikasi dengan wartawan maupun dengan satuan kerja lain di Polda Bali. Dia pun mengaku siap melayani pertanyaan wartawan selama 24 jam, sama halnya dengan tugas-tugas jurnalis. (yad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini