Hendak Nyabu, Bapak Dua Anak Diringkus

picsart 22 07 13 12 34 05 319
DIAMANKAN - I Wayan Subur setelah diamankan di Polres Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bangli menangkap I Wayan Subur alias Subur, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 16.30 di pinggir Jalan Tirta Taman Sari, Kelurahan/Desa Bebalang, Bangli. Pria 34 tahun dengan alamat Lingkungan Banjar Kaja Serangan, Desa Serangan, Denpasar Selatan ini diamankan lantaran diduga mengantongi narkotika jenis sabu-sabu (SS) di saku celana sebelah kanan yang dibungkus rokok kemasan, seberat 0,22 gram bruto. Menurut informasi, bapak dua anak ini rencananya nyabu bersama teman wanitanya berinisial SL yang tinggal di Bangli.

Baca juga :  Ditimbun Longsoran, Jalan Buahan-Kintamani Bergelombang

Subur kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan sekaligus ditahan. “Dari interogasi, tersangka tak bisa berkelit dan mengakui perbuatannya. Terlebih barang bukti ada padanya saat penggeledahan. Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan atas kasusnya,” kata Kasatresnarkoba Polres Bangli AKP I Gusti Made Dharma Sudira, Rabu (13/7/2022) .

Diungkapkannya, tersangka berkenalan dengan SL di media sosial Facebook sekitar dua minggu sebelum tertangkap. Singkatnya mereka janjian untuk mengkonsumsi sabu tersebut di tempat kos SL yang ada di Bangli. “Mereka hanya baru kenal di media sosial, belum sempat bertemu langsung,” ungkap Dharma Sudira.

Sabu itu dibeli Subur dari seseorang berinsial M yang diketahui berada di Denpasar seharga Rp 350.000. Subur memesan secara online dan transaksi pembayaran dilakukan oleh pihak SL melalui rekening salah satu bank swasta. “SL yang bayar. Setelahnya, Subur yang ambil tempelan itu di wilayah Serangan, lalu dibawa ke Bangli,” bebernya.

Baca juga :  Koleksi Buku Minim, Perpusda Bangli Sepi Pengunjung

Dari pengakuan, tersangka Subur sudah sejak 7 tahun lalu menjadi pecandu narkoba, namun pemakaian tak tentu. Terakhir menggunakan sabu pada Desember 2021 lalu. Tersangka memakai sabu dengan maksud untuk bersenang-senang. “Tersangka mengenal M sejak 7 tahun yang lalu, kenal di Pantai Serangan. Tersangka belum pernah dihukum,” imbuhnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini