Pembangunan Jembatan Bungbungan Direalisasikan Tahun Ini

picsart 22 07 13 16 23 21 800
SOSIALISASI - Sosialisasi pembangunan jembatan Bungbungan yang akan dilaksanakan tahun ini.

Negara, DENPOST.id

Peningkatan infrastruktur di Kabupaten Jembrana terus dilakukan, salah satunya pembangunan jembatan yang menghubungkan Bungbungan Dauh Pangkung dengan Dangin Pangkung di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.
Jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 20 meter dan lebar 4,2 meter menggunakan dana APBD senilai Rp 1.444.088.000.

Hal itu disampaikan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Selasa (12/7/2022) di kantor Desa Yehembang.
“Astungkara dalam situasi Covid-19 yang sudah mulai melandai, saya tetap memprioritaskan infrastruktur untuk kemudahan mobilitas masyarakat,” ucap Tamba.

Baca juga :  Dinilai Tak Efektif, Pasien Isoman akan Digiring ke Isoter

Tamba juga meminta partisipasi masyarakat setempat dalam menjaga infrastruktur yang ada. “Setelah jembatan tersebut selesai, tolong dijaga. Jaga kebersihan saluran air, jangan sampai air naik ke jalan. Kalau air menggenang di aspal, ini akan mempercepat kerusakan jalan,” sarannya.

Kadis PUPRPKP Jembrana, I Wayan Sudiarta, menambahkan, selain pembangunan jembatan di Desa Yehembang, juga sedang berlangsung perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 kilometer.
“Jembatan Bungbungan Dauh Pangkung-Dangin Pangkung sepanjang 20 meter dengan lebar total 4,2 meter dikerjakatan selama 150 hari kalender yang pengerjaannya dimulai 11 Juli 2022.  Anggaran yang digunakan sebesar Rp 1.444.088.000, yang bersumber dari APBD Jembrana Tahun 2022. Selain itu, juga sedang dikerjakan perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 Km dengan nilai Rp 4.592.696.000 dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan rampung pada bulan Oktober mendatang,” paparnya.

Baca juga :  Keadilan Restoratif, Tersangka Pencuri Aki Dibebaskan

Sementara itu, Perbekel desa Yehembang, I Made Semadi mengucapkan terima kasih karena pada tahun ini Desa Yehembang sudah diberikan dua peningkatan infrastruktur. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini