Dermaga Terapung Terdampar di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Sawangan

picsart 22 07 13 20 03 53 339
TERDAMPAR - Dermaga terapung yang ditemukan terdampar di Pantai Sawangan.

Kutsel, DENPOST.id

Sebuah ponton atau dermaga terapung ditemukan terdampar di Pantai Sawangan, Kuta Selatan (Kutsel). Posisi ponton tersebut, berada di pantai depan Hotel Samabe di bawah kawasan Pura Barong-barongan. Kehadiran ponton ukuran besar tersebut, tak pelak mengagetkan warga nelayan yang ada di kawasan tersebut.

Kepala Lingkungan Sawangan, Wayan Jabut dikonfirmasi, Rabu (13/7/2022), membenarkan adanya dermaga terapung tersebut. Menurut informasi yang diterimanya, ponton tersebut ditemukan terdampar pada pagi hari. Informasinya, kata dia, ponton tersebut hendak dibawa dari Benoa menuju Nusa Penida. Namun, di tengah laut terlepas karena dihantam gelombang dan angin kencang.

Baca juga :  Dewan Badung Harapkan Tak Ada Sengketa Pilkades 2022

Hingga saat ini, sambung dia ponton tersebut belum memungkinkan untuk dievakuasi karena situasi air pasang, dengan angin kencang yang tidak memungkinkan untuk mengangkat ponton ukuran besar tersebut. “Kalau menurut saya pribadi, saat ini tidak mungkin dilakukan evakuasi karena purnama dan pasang cukup tinggi, serta angin kencang. Kemungkinan setelah 3 hari baru bisa dilakukan evakuasi,” beber Jabut.

Penemuan Ponton tersebut sudah dilaporkan ke pihak Babinkamtibmas setempat untuk ditindaklanjuti. “Warga yang pertama melihat ponton tersebut juga sudah melapor ke pihak Polairud,” ujarnya. (113)

Baca juga :  Sabtu Malam, Lampu Bandara Padam Sejam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini