Harkopnas Momentum Koperasi Bangkit Kembali

20220714 155017

Ungasan, DENPOST.id

Pandemi Covid 19 yang melanda dunia hampir 2 tahun lebih memang berdampak luas terhadap sendi-sendi perekonomian masyarakat. Termasuk keberadaan koperasi yang terdampak pada turunnya likuiditas mereka. Hal ini karena terpengaruh akan daya bayar masyarakat yang menurun drastis. Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 menjadi momentun untuk koperasi bangkit kembali. Hal itu diungkapkan Ketua Koperasi Jasa Subhakti Ungasan, Made Suanda Wisnaya.

Baca juga :  Nyolong Tas di Bawah CCTV, Aksi Sopir Taksi Online Terbongkar

Tokoh yang sukses mendorong lahirnya sejumlah koperasi di Kuta Selatan (Kutsel) tersebut meyakini koperasi tidak akan mati selama semua percaya kehadiran koperasi oleh, dari dan untuk anggotanya. Oleh karenanya momentum Harkopnas ke-75 ini dijadikannya pemicu semangat untuk terus bergerak dan bergerak.

Ia juga mengungkapkan kini Koperasi Subhakti Ungasan resmi menjadi Koperasi Nivo Provinsi dan Koperasi Jasa. “Ini patut disyukuri karena selain survive di era pandemi, kita tetap mampu memberikan pelayanan dan manfaat kepada anggota dan calon anggota. Kita tidak semata berorientasi profit, namun bagaimana manfaat yang bisa kita berikan. Bagaimana kita bertumbuh pasca pandemi,” tegasnya.

Pihaknya menyadari kalau saat ini revolusi industri 5.0, teknologi makin maju. Semua pihak bagaimana berusaha, bertransaksi makin cepat. Karena itulah Koperasi Subhakti melakukan perluasan dari simpan pinjam ke jasa. “Di era persaingan yang sangat ketat, kita harus menyiapkan diri agar bisa bergerak lebih cepat dan melompat lebih jauh,” ajaknya sembari berharap dengan semangat Harkopnas semoga bisa menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus menjadi yang lebih baik. (113)

Baca juga :  Sidang Paripurna DPRD Badung, Postur APBD Diminta Seperti Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini