Diduga Akibat Api Dupa, Rumah Warga Terbakar

bakar
TERBAKAR- Rumah milik I Nyoman Wijaya di Ungasan, Kuta Selatan, Badung, yang terbakar pada pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 20.00. (DenPost.id/ist)

Mangupura, DenPost.id

Kobaran api dari rumah warga di Jalan Jatayu, Banjar Santikarya, Desa Ungasan, Kuta Selatan (Kutsel), Badung, membuat masyarakat setempat panik. Api melalap seluruh bangunan milik I Nyoman Wijaya (50) pada Rabu (13/7/2022) sekitar pukul 20.00.

Hasil olah TKP polisi dan keterangan pemilik rumah, kebakaran diduga dipicu api dupa. “Sebelum kebakaran terjadi, anak pemilik rumah sembahyang. Nyala dupalah yang diduga menyebabkan kebakaran. Saat ini pemilik rumah masih syok. Selain menghanguskan rumah beserta perabotan, api juga menghanguskan surat-surat berharga,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (14/7/2022).

Baca juga :  472 Siswa SMK TI Bali Global Denpasar Ikuti MPLS

Dilanjutkannya, saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar. Kerabat I Nyoman Wijaya lalu melihat kobaran api dari dalam rumah. “Rumah yang terbakar saat itu dalam keadaan sepi. Kerabat pemilik rumah memberi tahu warga sekitarnya setelah melihat api berkobar. Api dengan cepat membesar akibat angin berhembus kencang, sehingga warga tidak berhasil memadamkan api,” beber Sukadi.

Warga lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar). Sekitar pukul 20.30 api baru dapat dipadamkan oleh petugas. “Kerugian belum bisa dipastikan, namun diperkirakan lebih dari Rp 300 juta,” tandas Sukadi. (yan)

Baca juga :  Ringankan Beban Warga, Dewan Usulkan Uang Gedung Siswa Disubsidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini