Pos Balawista Pantai Pandawa Keropos

picsart 22 07 15 19 40 55 920
POS KEROPOS - Pos Balawista Pantai Pandawa, yang atapnya keropos dan jebol.

Kutsel, DENPOST.id

Salah satu Pos Pemantau Balawista di pantai malah rusak. Di mana sejumlah atapnya mulai keropos dan jebol. Hal ini membuat beberapa petugas terpaksa melakukan pemantauan dengan bergeser ke sisi barat. Tepatnya di depan stage kecak.

Selain sejumlah atapnya yang keropos, dinding pos pemantau tersebut sudah banyak yang mengelupas atau jamuran. Kondisi ini tentu sangat membahayakan bagi petugas di sana.

Baca juga :  Barang Bukti 45 Kasus Kejahatan di Klungkung Dimusnahkan

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Nyoman Rudiarta, saat dikonfirmasi, Jumat (15/7/2022), tidak menampik kondisi tersebut. Bahkan perbaikan kerusakan pos pemantau tersebut, sudah diusulkan untuk mendapat perbaikan.

Selain di Pantai Pandawa, saat turun bersama Komosi II DPRD Badung, belum lama ini, pihaknya juga sempat melakukan pemantauan ke pos di Labuan Sait dan Jimbaran.
Sebab, berbicara tentang pariwisata tentu bukan hanya daya tarik atau hospitality, namun juga berbanding lurus dengan safety (keamanan) atau keselamatan. “Jadi, sarana dan prasarana penunjang pariwisata berkaitan dengan keselamatan tentu juga sangat diperlukan,” tegasnya.

Baca juga :  Jelang KTT G20, Polres Badung Bersihkan Pantai dan Lepas Tukik

Dia berharap usulan yang disampaikan mendapat angin segar, sehingga pos pemantau bisa diperbaiki. Namun tentu juga harus menyadari akan kondisi keuangan Badung saat ini. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini