Tim Macan Buleleng Target Juara Umum di Muntra Cup

picsart 22 07 17 18 34 07 646
PELEPASAN ATLET - Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja, dan Ketua Umum Lemkari Buleleng, Nyoman Gede Wandira Adi, saat melakukan persembahyangan bersama dan pelepasan atlet di Pura Agung Jagatnatha Singaraja, Sabtu (16/7/2022)

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 122 karateka yang tergabung dalam tim Macan Buleleng, bersiap untuk laga antardojo se-Bali, yakni Kejuaraan Muntra Cup yang akan berlangsung di Denpasar, 21 sampai 24 Juli 2022.

Tim Macan Buleleng memberangkatkan karateka-karateka terbaik dari berbagai dojo di bawah asuhan Lemkari Buleleng. Lemkari juga memberangkatkan 14 pendamping dan 5 orang wasit/juri.

Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja, dan Ketua Umum Lemkari Buleleng, Nyoman Gede Wandira Adi sempat melakukan persembahyangan bersama dan pelepasan atlet di Pura Agung Jagatnatha Singaraja, Sabtu (16/7/2022).

Satu pesan humanis disampaikan Wiratmaja kepada seluruh karateka yang akan laga tandang dalam kejuaraan itu, yakni meminta mereka untuk memohon restu kepada orang tua.

Baca juga :  Warga Desa Sembiran Manfaatkan Tanaman Jadi Pewarna Alami Tekstil

“Karena restu orang tua yang jadi pembuka pintu kesuksesan dan prestasi. Jadi, selain memohon yang terbaik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, kalian juga harus memohon restu kepada orang tua,” ucap Wiratmaja, saat melakukan pelepasan bagi tim Macan Buleleng.

Wiratmaja meyakini keberangkatan tim Macan Buleleng dalam Muntra Cup sudah dipersiapkan dengan matang. Ini menjadi bagian dari upaya pembibitan atlet-atlet muda berprestasi.

Baca juga :  Penanganan BRS, Buleleng Siapkan Anggaran Rp9 Miliar Lebih

Salah satu atlet Lemkari yang turun dalam Kejuaraan Muntra Cup, yakni Komang Sastrawan alias Lolak. Karateka asal Desa Tajun ini, pernah menjadi juara dunia dalam Kejuaraan Karate Belgia Open di tahun 2018. Saat menjadi juara dunia, Lolak masih berumur 11 tahun, kini dia sudah duduk di bangku SMK Negeri 3 Singaraja.

Sementara Ketum Lemkari Buleleng, Nyoman Gede Wandira Adi juga berpesan agar karateka junior bisa meneladani prestasi yang diraih Lolak. Untuk itu, diperlukan proses yang tekun nan panjang untuk menjadi juara.

Baca juga :  Bule Mengemis di Pecatu Ditemukan dan Hanya Diedukasi

“Harus tekun berlatih, tidak putus asa. Kejuaraan kali ini bagian dari proses itu, seperti yang dilakukan oleh Lolak.” katanya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini