16 TK di Klungkung Dinegerikan

picsart 22 07 17 18 34 34 568
TK NEGERI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat meresmikan TK Negeri di Kecamatan Nusa Penida, belum lama ini.

Semarapura, DENPOST.id

Program satu desa satu TK Negeri, kembali digulirkan Pemkab Klungkung. Untuk tahun 2022 ini, ada 16 TK yang statusnya dinegerikan di Klungkung.

Program inovasi ini diawali di Kecamatan Nusa Penida, dengan meresmikan tiga TK Negeri. Peresmiannya dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, didampingi Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Ketut Sujana.

Adapun TK yang statusnya menjadi TK Negeri, yakni TK Kumarajaya Desa Sakti menjadi TK Negeri Desa Sakti; TK SD Satu Atap 2 Kutampi menjadi TK Negeri Desa Kutampi, dan TK Tunas Harapan Sekartaji menjadi TK Negeri Desa Sekartaji. Dengan status negeri tersebut, Suwirta berharap membuat kualitas sekolah dan Sumber Daya Manusia (SDM) lebih baik.

“Dengan penegerian TK ini, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi anak-anak untuk mengikuti jenjang sekolah TK/PAUD di setiap desa,” ungkap Suwirta, Minggu (17/7/2022).

Baca juga :  Patroli Bersama Imbau Pedagang Patuhi PPKM

Menurut Suwirta, dirinya sudah menugaskan masing-masing perbekel terus mengawasi program TK Negeri ini agar tetap berjalan dengan sebaik-baiknya. Namun, hal yang tidak kalah pentingnya ke depan anak-anak bisa semaksimal mungkin nanti mau sekolah untuk mendapatkan pelajaran yang maksimal.

“Untuk para guru pengajar, ajarkan nanti tentang pendidikan karakter yang baik. Apalagi Kabupaten Klungkung merupakan satu-satunya Kabupaten yang memiliki program ini,” ucapnya.

Baca juga :  12 Maskapai Internasional Beroperasi Reguler di Bandara Ngurah Rai

Sementara Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Klungkung, I Ketut Sujana mengatakan pada tahun 2022 ini, sebanyak 16 TK akan dinegerikan di setap kecamatan. Untuk di Kecamatan Nusa Penida ada tiga TK, di Kecamatan Klungkung (enam TK), di Kecamatan Banjarangkan (tiga TK), dan di Kecamatan Dawan (empat TK).

Sedangkan, sejak program ini mulai berjalan pada 2018 lalu, sudah ada 50 TK yang dinegerikan di Klungkung. Jumlah ini dari total 53 desa dan 6 kelurahan di Kabupaten Klungkung. (119)

Baca juga :  Kapolsek Nusa Penida Diganti Kapolsek Tegalalang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini