Usai Isi BBM, Minibus Terbakar

picsart 22 07 18 16 07 10 845
TERBAKAR - Mobil jenis minibus terbakar di Jalur Penelokan, Batur, Kintamani, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Arus lalu lintas di jalur Jalan Raya Penelokan, Banjar Masem, Desa Batur, Kintamani, Bangli, Senin (18/7/2022) sekitar pukul 07.00 wita, sempat terhenti. Sebab, sebuah kendaraan jenis minibus DK 1125 YU, Milik I Made Suarantika (24), terbakar sesaat setelah dirinya melakukan pengisian BBM di SPBU di Batur.

Meski kendaraan tersebut berada di pinggir jalan (sebelah timur SPBU), namun kepulan asapnya mengarah ke badan jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini, sedangkan kerugian material dialami warga Banjar Kerta Budi, Desa Batur Selatan itu diperkirakan mencapai Rp 32 juta.

Baca juga :  Ditinggal Jualan, Tas Pedagang Sayur Digondol Maling

Kapolsek Kintamani, Kompol Benyamin Nikijuluw, menerangkan, bermula Suarantika bersama Ni Kadek Lili Indrayani (21) hendak pergi ke Pasar Kintamani untuk berbelanja. Karena BBM habis, yang bersangkutan lalu mampir ke SPBU Banjar Masem, untuk melakukan pengisian BBM jenis pertamax. “Saat pengisian, kondisi kendaraan dimatikan. Setelahnya juga dilihat baik-baik saja pada kendaraannya,” sebut Beny.

Namun, setelah kendaraannya keluar SPBU, sekitar berjarak 200 meter, korban dan saksi mencium bau bahan bakar dari dalam mobil, sehingga korban menghentikan dan memarkir mobilnya tersebut di pinggir jalan sebelah timur SPBU. Mereka bergegas turun serta keluar dari mobil. Setelah di luar, korban melihat api telah menyala dari dalam mobil bagian tengah dan mulai membesar dan membakar seluruh bagian mobil. “Kemudian korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkan api sehingga beberapa saat kemudian api dapat dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya,” paparnya.

Baca juga :  Hendak Nyabu di Bangli, Pemuda Kutuh Diringkus

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mengamankan TKP. Dari identifikasi, diduga kebakaran terjadi akibat korsleting dari mesin (accu mobil) yang menimbulkan percikan api dan menyambar jerigen yang berisi pertamax yang ada di dalam mobil. “Dugaan karena korsleting pada sambungan di mesin mobil, sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran,” jelasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini