Nama Suwirta Dicatut, Janjikan Jabatan dan Bantuan untuk Perbekel

picsart 08 23 09.58.39
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Semarapura, DENPOST.id

Kasus penipuan dengan modus mencatut nama pejabat di Kabupaten Klungkung kembali mencuat. Kali ini, nama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dicatut oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dengan menggunakan profil Nyoman Suwirta di facebook, oknum tersebut menghubungi  perbekel dan para ASN, baik di pemerintahan maupun guru melalui messenger.

Si oknum menjanjikan promosi jabatan kepada ASN dengan imbalan agar menyetor sejumlah uang ke salah satu rekening sebagai biaya administrasi penerbitan SK. Begitupula dengan guru juga dijanjikan akan diangkat menjadi kepala sekolah karena minggu depan akan melakukan rolling atau mutasi. Sedangkan Perbekel dijanjikan akan diberikan bantuan Rp 150 juta dari kementerian.

Baca juga :  Santunan Kematian di Klungkung Diberikan Segini

Namun yang aneh, oknum yang memakai akun palsu Suwirta ini meminta agar langsung menghubunginya ke WA dan minta jangan bilang ke siapa-siapa. Beruntung sampai saat ini tidak ada yang sampai melakukan transfer uang ke rekening yang diberikan oleh akun palsu tersebut. Tapi lucunya, ada juga PNS yang percaya dan langsung mengirimkan SK-nya kepada Bupati I Nyoman Suwirta.

“Yang kirim SK pegawai ke saya ada. Tapi banyak pegawai yang tidak percaya dengan akun itu,” ungkap Suwirta, Senin (18/7/2022).

Baca juga :  TOSS Center Terima Bantuan Dua Mesin Pengayak Kompos

Dengan adanya kejadian tersebut, Suwirta mengimbau agar masyarakat lebih hati- hati lagi kalau ada WA, messenger yang mengatasnamakan dirinya. Apalagi sampai menjanjikan jabatan, bantuan dan sejenisnya. “Hari ini banyak yang di-messenger dengan akun SUWIRTA palsu, mudah-mudahan tidak ada yang menjadi korban,” harap Suwirta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini