Ditangkap di Lotim, Kaki Pencuri Motor Ditembak

picsart 22 07 19 12 24 46 347
DIAMANKAN - Pencuri sepeda motor, Nengah Tirtayana alias Lutir (32) asal Desa Culik, Abang, Karangasem ketika diamankan di Mapolres Klungkung, Selasa (19/7/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Sempat ditahan di Rutan Karangasem karena mencuri sepeda motor, tidak juga membuat jera I Nengah Tirtayana alias Lutir (32). Bujang lapuk asal Desa Culik, Abang, Karangasem ini nekat kembali melakukan pencurian sepeda motor di lima TKP. Petugas terpaksa menembak kaki kiri Tirtayana karena mau kabur ketika dilakukan pengembangan kasus.

Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta, mengatakan, tersangka ditangkap di daerah Selong, Lombok Timur (Lotim), NTB pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 18.00 Wita. Penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan Gusti Ayu Made Arsi (45) asal Kediri, Tabanan yang kehilangan sepeda motor Vario DK 6783 GAN di Jalan Ngurah Rai Gang Seroja, Klungkung pada tanggal 2 November 2020.

Baca juga :  Ular Phyton Besar Muncul dari Dalam Goa Lawah

Menindaklanjuti laporan tersebut,
Tim Opsnal Polres Klungkung kemudian turun melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan dan rekaman CCTV, pelaku akhirnya mengarah kepada Tirtayana. Hanya saja setelah mengetahui identitas pelaku, petugas belum berhasil mencium keberadaanya. Keberadaan tersangka baru diketahui dua tahun kemudian di daerah Selong, Lombok Timur pada tanggal 15 Juli 2022.

“Setelah mengetahui keberadaannya, tersangka akhirnya berhasil ditangkap di daerah Selong, Lombok Timur bersama barang bukti sepeda motor yang dicuri pada Sabtu (17/7/2022),” ungkap Sadiarta.

Baca juga :  Angkutan Siswa Gratis di Klungkung Tetap Dirancang Tahun 2022

Setelah diamankan ke Polres dan dilakukan pengembangan, tersangka yang hidup nomaden ini ternyata mengaku melakukan pencurian di lima TKP. Dari lima TKP, tiga TKP berlokasi di Bali yakni di Jalan Ngurah Rai, Klungkung, kost depan Pasar Pejeng, Tampaksiring, Gianyar dan di sebuah garase rumah, Padangbai, Karangasem. Sedangkan dua TKP lagi di parkiran RS Selong, dan rumah kos Kendang Beduri, Selong pada tahun 2021.

Baca juga :  Soal Pembangunan PKB, Suwirta Minta Warga Dukung Gubernur

“Tersangka sendiri dalam menjalankan aksinya. Modus yang dilakukan dengan menyasar sepeda motor yang terparkir dan kuncinya masih nyantol,” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini