Penataan Anjungan dan Goa Jepang Diperkirakan Habiskan Rp 5 Miliar

picsart 22 07 19 16 35 03 395
DITATA - Goa Jepang di kawasan wisata Penelokan, Kintamani yang sudah mulai ditata. DENPOST.id/dok

Bangli, DENPOST.id

Penataan anjungan dan goa Jepang di kawasan Wisata Penelokan, Desa Batur, Kecamatan Kinamani dimulai pekan ini. Penataan diawali dengan persiapan lahan. Proyek ini diperkirakan menghabiskan anggaran Rp 5 miliar lebih.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR-PERKIM Kabupaten Bangli, I Komang Putra Ariana, mengatakan, yang pertama digarap adalah penataan anjungan, kemudian dilanjutkan dengan penataan goa.

Sesuai perencanaan, untuk bangunan bagian atas akan dimanfaatkan untuk pemantauan panorama Kaldera Gunung Batur, sementara di bawahnya akan dikomersilkan seperti untuk coffee shop atau jenis lainya. “Penataan telah kita mulai sepekan lalu,” terangnya, Selasa (19/7/2022).

Disinggung aktivitas kepariwisataan, kata dia, pihaknya memastikan kalau Objek Wisata Penelokan masih terbuka untuk wisatawan. “Penataan ini tidak akan mengganggu wisatawan,” yakinnya.

Baca juga :  Diduga Gelapkan Uang Nasabah, Oknum Bendahara LPD Langgahan Ditahan

Sebelumnya, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyebutkan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bangli, pihaknya kembali melakukan penataan Goa Jepang serta anjungan di Kawasan Penelokan, Kintamani. Yang mana, kegiatan tersebut dianggarkan dalam APBD 2022. Selain penataan goa jepang tersebut, pihaknya juga mengajukan permohonan pemindahan jalan provinsi.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini