Gedung KPU Jembrana Akan Dibangun

picsart 22 07 19 19 17 17 881
SOSIALISASI - Sosialisasi pembangunan gedung baru KPU Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Pemkab Jembrana, akan membangun gedung baru untuk KPU Jembrana. Hal ini sebagai wujud dukungan terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat sosialisasi pembangunan Gedung KPU baru, Selasa (19/7/2022), di Ruang Rapat KPU Jembrana mengatakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam proses pemilihan umum, KPU Jembrana memerlukan sarana infrastruktur yang dibangun secara profesional, sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

Baca juga :  Ngamuk, Seorang Warga Papua Diamankan

“Selaku pemerintah daerah kita akan bangun Gedung KPU Jembrana baru yang lebih representatif. Tentu harapan kami, gedung KPU yang baru nantinya dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana KPU dalam upaya meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat Jembrana,” ujarnya.

Dijelaskannya, pembangunan tersebut berawal dari laporan bahwa Kantor KPU yang ada saat ini sering menjadi langganan banjir saat hujan deras. Selain itu, kondisinya juga sudah tidak representatif lagi. “Kita di pemerintah daerah inisiatif dengan menyisir anggaran dari APBD untuk pembangunan gedung baru KPU. Khusus kepada pemenang tender, saya minta agar dalam pengerjaannya tepat waktu dan menjaga kualitas bangunan sesuai spesifikasi,” jelasnya.

Baca juga :  Bangkai Paus Totol Terdampar di Pesisir Candi Dasa

Sementara Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana atas dibantunya Gedung KPU yang baru.

Kepala Dinas PUPRPP Jembrana, I Wayan Sudiarta menjelaskan pembangunan Gedung KPU Jembrana yang baru akan dibangun di sebelah barat bangunan KPU lama. Gedung ini akan dibangun di lahan seluas 3.390 m2 dengan luas bangunan 447 m2. “Adapun pemenang tender CV. Putra Harapan dengan nilai kontrak sebesar Rp1.410.410.000.

Baca juga :  Aeromodelling Competition Diharapkan Tunjang Peningkatan Ekonomi dan Pariwisata

Pembangunan akan dilaksanakan mulai 19 Juli sampai 15 Desember 2022, dalam jangka waktu 150 hari kalender. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini