Buleleng Lakukan “Bakti Penganyar” di Pura Mandhara Giri Semeru Agung

picsart 22 07 19 19 19 17 586
BAKTI PENGANYAR - Sekda Gede Suyasa, saat memimpin rombongan Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan bakti penganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/7/2022).

Singaraja, DENPOST.id

Sekretaris Daerah Buleleng, Gede Suyasa memimpin rombongan Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan bakti penganyar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/7/2022).

Ditemui usai melakukan persembahyangan, Suyasa menjelaskan Pura Mandhara Giri Semeru Agung sudah diakui secara nasional. Dengan pengakuan secara nasional tersebut, terdapat sebuah kesepakatan bersama bahwa semua pemerintah daerah yang ada di Bali, termasuk Kabupaten Buleleng memiliki kewajiban untuk membantu, berpartisipasi dan ngaturang ngayah pura yang terletak di Desa Senduro.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Pimpin Rapat Forum Perangkat Daerah Setda Kabupaten Badung

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Buleleng untuk tetap menjalankan kewajiban. Termasuk juga menjalankan apa yang dikonsensuskan dalam setiap tempat suci. Utamanya pura-pura yang ada di wilayah Bali maupun luar Bali, seperti Pura Mandhara Giri Semeru Agung ini. “Supaya semuanya bisa lestari, ajeg dan tentu tetap berdoa agar kita bisa mendapatkan kerahajengan, kerahayuan dan jagadhita,” ucap Suyasa.

Sementara Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Lumajang, Edy Sumianto mangatakan mewakili umat Hindu yang ada menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemkab Buleleng, yang telah berkenan untuk melaksanakan bakti penganyar di Pura Mandara Giri Semeru Agung. (118)

Baca juga :  26 Warga Gerokgak Jalani Rapid Test Pascakontak Dengan Pasien Positif Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini