Diduga Ditelantarkan, Bocah Empat Tahun Ditemukan Luka-luka dan Kaki Patah di Pinggir Jalan

picsart 22 07 19 19 19 55 285
BOCAH TERLANTAR - Bocah perempuan usia empat tahun, Naya yang ditelantarkan, saat dirawat di kediaman Perbekel Sidakarya.

Sidakarya, DENPOST.id

Bocah perempuan usia empat tahun, Naya ditemukan terlantar di Jalan Bedugul, Sidakarya, Denpasar Selatan, Selasa (19/7/2022) pagi. Yang menyedihkan, Naya ditelantarkan dalam kondisi penuh luka dan kakinya patah.

Naya awalnya ditemukan salah seorang warga, Nyoman Bagia di depan Kios Masage, Jalan Bedugul, sekitar pukul 07.15 Wita. Saat itu, Naya duduk seorang diri. “Anak itu kesakitan, tapi tidak menangis. Mungkin sudah semalaman di sana, sampai kencing di celana juga,” kata salah seorang warga.

Baca juga :  Polisi Belum Berhasil Tangkap Dalang Pembunuh Pria Sumba 

Selanjutnya Nyoman Bagia membawa Naya ke rumah Perbekel Desa Sidakarya, I Wayan Madrayasa. “Saat dibersihkan, banyak luka ditemukan di tubuh Naya. Seperti lecet, memar atau lebam dan terus mengeluh sakit di pinggul, serta kakinya. Ketika ditanya mengenai orang tuanya, Naya mengaku sang ayah bernama Tedi dan ibu bernama Novi,” ujarnya.

Hanya saja, Naya tidak mengetahui alamat rumahnya. Dia sengaja ditelantarkan dan menjadi korban penganiayaan. Bahkan kaki Naya patah akibat penganiayaan. “Perbekel lantas melaporkan kejadian itu, ke Dinas Sosial Kota Denpasar dan diteruskan ke Komisi Perlindungan Anak,” ucapnya.

Baca juga :  Sejumlah Prajurit TNI Alami Hipertensi, Begini Penjelasan Kakesdam

Sekitar pukul 12.00 Wita, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar turut datang untuk mengantar Naya ke RS Wangaya, sehingga anak itu bisa mendapat pemeriksaan dan perawatan terhadap luka-lukanya.

Kini masalah tersebut tengah ditangani Dinas Sosial. Bagi masyarakat yang mengenali orang tua dari bocah itu, diharapkan menghubungi pihak terkait. Sementara itu, peristiwa ini juga dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan melalui Bhabinkamtibmas.

Baca juga :  Diberitakan Dibunuh, Pria Inggris Ternyata Bunuh Diri

SementaravKapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial dalam menangani masalah ini. “Betul ada laporan, kami langsung koordinasi dengan Dinsos dan BPBD, sudah dirawat di RSUD Wangaya,” katanya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini