Warga Desak Tiang Provider Tertanam di Lahan Pribadi Segera Dipindahkan

picsart 22 07 20 19 49 55 828
DIPINDAHKAN - Tiang provider yang ditanam di lahan warga yang didesak supaya segera dipindahkan.

Nusa Dua, DENPOST.id

Sejumlah tiang milik provider terpampang di lahan warga di Jalan Pratama No. 19. Kondisi ini sudah berlangsung hampir dua tahun lebih.

Pemilik lahan, Ketut Wiyasa memaparkan tadinya ada 7 tiang yang ditanam di lahan depan rukonya yang dulu menjadi tempat kos. Setelah dikomplin, akhirnya 3 tiang sudah dipindah termasuk tiang milik PLN. Sedangkan sisanya hingga kini masih eksis bahkan beberapa kabelnya semrawut, sehingga mengganggu aktivitas.

Baca juga :  Kendalikan Omicron, Pemerintah Ubah Syarat Indikator Level 1 dan 2

Dia melalui Kaling Celuk, sudah menyampaikan permaslahan tersebut yang sudah ditindaklanjuti ke pihak-pihak terkait. “Kami berharap tiang tersebut agar segera dipindah karena sangat mengganggu dan membahayakan,” ujar Wiyasa, ditemui di lokasi, Rabu (20/7/2022).

Pihaknya bahkan sudah menyiapkan tempat di sebelah kanan lahan miliknya berjejer untuk penempatan tiang tersebut, agar tidak berada di depan toko atau warungnya.

Sementara Kaling Celuk, Wayan Mampu dikonfirmasi membenarkan keluhan warganya tersebut. Keluhan warganya tersebut, sebenarnya sudah lama disampaikan, yakni sejak tahun 2020. Pada Oktober 2020, sempat ada tim turun menindaklanjuti keluhan yang disampaikannya lewat Camat Kutsel. Akhirnya 3 tiang dipindah ke lokasi di sebelah tembok.

Baca juga :  Berjemur di Pantai Kuta, Turis Ditindak Satpol PP

Sayangnya 4 tiang masih tetap berdiri tegak di lokasi awal. “Saat keluhan disampaikan pihak Apjati sempat turun dan 3 tiang dipindah, namun yang 4 belum,” ujarnya.

“Kami sudah cukup lama menunggu bersabar dan berharap agar keluhan kami segera ditindalanjuti. Sebab, sangat menggganggu dan kabelnya juga semrawut. Selain itu posisinya kan berada di lahan warga, sehingga mengganggu aktivitas,” tegas Mampu, yang juga datang ke lokasi. (113)

Baca juga :  Desa Tunjung Fasilitasi Masyarakat Bekerja ke Luar Negeri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini