Pengembangan Kota Cerdas Diharap Mampu Wujudkan Jembrana Emas 2026

picsart 22 07 21 13 26 19 635
BIMTEK - Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, menuju Jembrana Emas 2026, dilaksanakan Rabu (20/7/2022).

Negara, DENPOST.id

Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, dilaksanakan Rabu (20/7/2022), di Ruang Rapat lantai 2 Jimbarwana. Melalui bimtek ini, pengembangan smart city diharapkan dapat mewujudkan Jembrana Emas 2026. Mewujudkan sistem, peraturan, dan prosedur birokrasi yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat serta menjadi wadah dalam pengembangan inovasi kota cerdas.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengapresiasi dan  menyambut baik diadakannya bimtek yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI itu.
“Kami mendukung penyelenggaraan bimbingan teknis yang sudah memasuki tahap II Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana, sebagai salah satu komitmen Pemerintah untuk mewujudkan sistem pemerintah berbasis elektronik yang mudah, cepat, aman dan terpercaya di Kabupaten Jembrana,” ucapnya.

Baca juga :  Kawasan Wisata Medewi Juga Disemprot Disinfektan

Tamba mengajak seluruh peserta untuk berperan aktif dalam Bimtek tersebut agar dapat berkolaborasi dalam mewujudkan Jembrana emas 2026.
“Kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, ikuti dengan sebaik baiknya dan berperan aktif, sehingga master plan yang dihasilkan bisa menjadi acuan kita dalam membangun Jembrana kedepan, menuju masyarakat Jembrana bahagia dan Jembrana Emas tahun 2026,” tegasnya.

Dengan diadakannya bimtek ini, Tamba berharap tercipta sebuah kebijakan perencanaan dalam pengembangan Smart City menuju Jembrana Emas 2026.
“Kami harap Master Plan Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Jembrana bisa sejalan dan selaras dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Jembrana 2021-2026,” kata Tamba. (120)

Baca juga :  PAW Anggota DPRD Jembrana Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini