Usai Tugas di Papua, Enam Prajurit Yudha Karya Raksaka Kembali ke “Home Base”

picsart 22 07 21 19 22 23 478
SAMBUT PRAJURIT - Danyonzipur 18/YKR, Mayor Czi Damai Adi Setiawan, saat menyambut prajurit usai tugas di Papua, di Lapangan Mayonzipur 18/YKR, Gianyar.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah selesai melakukan tugasnya di Papua, enam orang prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodim Persiapan wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, dan wilayah Kodam XVIII/Kasuari Tahun 2022, kembali bergabung di home base (pangkalan).

Upacara penyambutan dilakukan Danyonzipur 18/YKR, Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., di Lapangan Mayonzipur 18/YKR, Gianyar.

Danyonzipur 18/YKR, Mayor Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P., Kamis (21/7/2022), mengatakan pada gelombang satgas ini, terdapat enam personel Yonzipur 18/YKR yang telah selesai melaksanakan tugasnya. Tradisi penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Yonzipur 18/YKR kepada prajuritnya yang telah melaksanakan tugas operasi, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan personel terhadap satuannya.

Danyonzipur 18/YKR menambahkan penugasan ke daerah operasi bagi seorang prajurit TNI, merupakan wujud nyata pengabdian kepada negara dan bangsa, serta suatu tugas kehormatan yang dipercayakan kepadanya.
“Sebagai patriot dan bhayangkari negara, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya. Hal ini dilaksanakan demi tetap tegaknya kedaulatan wilayah NKRI,” tegasnya.

Baca juga :  Pembangunan Asrama STAHN Mpu Kuturan Singaraja Diawali Peletakan Batu Pertama

Danyonzipur 18/YKR mengaku bangga. Sebab, untuk yang kesekian kalinya Yonzipur 18/YKR mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, khususnya Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam satuan tugas teritorial ini.
“Dengan selesainya penugasan ini patut kita syukuri, walaupun daerah penugasan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi dan lokasi yang jauh kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat kembali ke satuan tercinta dengan aman dan selamat,” katanya.

Baca juga :  Maling Sikat Tujuh Karung Ikan Teri di Pasar Rakyat Gianyar

Dikatakan, atas nama pribadi dan Komando, Danyon mengucapkan selamat datang dan selamat tiba kembali di home base, disertai rasa bangga dan penghargaan setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan tugas operasi dan mengharumkan menjaga nama baik satuan selama penugasan. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini