Sosialisasi Pencegahan PMK di Bangli Digencarkan

picsart 22 07 21 19 22 52 755
CEGAH PMK - Anggota Polsek Bangli, saat sosialisasi pencegahan PMK.

Bangli, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Bangli kian menggencarkan sosialisasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi. Sebab, capaian vaksinasi
sejauh ini masih rendah.

Seperti yang dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas Desa Kayubihi, Bripka I Gede Artawan, dan Bhabinkamtinmas Kelurahan Kawan Polsek Bangli, Aipda Putu Eka Kristina, berserta Bhabinkamtibmas lainnya. Mereka bersinergi dengan petugas PPL menggencarkan sosialisasi terkait PMK pada hewan ternak di kandang sapi Simantri Abdi Rahayu 416 Banjar Pucangan, dan kandang milik warga di Lingkungan/Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Bangli, Kamis (21/7/2022).

Baca juga :  Kinerja Tak Optimal, Kepala Pasar Amlapura Timur dan Barat Dicopot

Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan dikonfirmasi mengatakan sosialisasi tersebut digelar di setiap desa/kelurahan yang memiliki hewan ternak. ”Dalam mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan, Bhabinkamtibmas rutin melakukan sosialisasi kepada para peternak hewan dan memperhatikan kesehatan serta kebersihan kandang,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek Bangli juga meminta untuk para pengusaha ternak dan para peternak bila mana ada hewannya yang terkena penyakit maka harus segera dilaporkan kepada pihak terkait. (128)

Baca juga :  Tinggalkan Jabatan, Artha-Kembang Minta ASN Tingkatkan Kinerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini