Kemendes Ajak Delegasi ASEAN Kunjungi Objek Wisata Gianyar

picsart 22 07 21 19 24 12 330
KUNJUNGI SEMARA RATIH - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, saat mengajak delegasi ASEAN mengunjungi Semara Ratih, Desa Taro Kelod, Kamis (21/7/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Serangkaian kegiatan Senior Official Meeting on Rural Development and Poverty Eradication (SOMRDPE) Indonesia tahun 2022, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, mengajak delegasi dari sejumlah negara ASEAN melakukan kunjungan ke Semara Ratih, Desa Taro Kelod, Tegallalang, Gianyar, Kamis (21/7/2022).

Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan, Sugito mengatakan Semara Ratih Taro Kelod dipilih karena ingin memperlihatkan secara langsung keindahan yang dimiliki desa kepada delegasi dari sejumlah negara ASEAN.
“Mungkin selama ini kegiatan semacam ini dilakukan di hotel. Hari ini kita kemas dengan benar-benar pada posisi yang ada di masyarakat, seperti di Desa Taro ini. Kita bukan sekadar bercerita karena tidak elok kita bercerita desa di dalam hotel, dan kali ini benar-benar desa,” katanya.

Baca juga :  Satu Penginapan di Nusa Penida Dipakai Isoter

Sehingga masyarakat juga bisa merasakan, serta para tamu undangan bisa melihat secara langsung dan juga bisa memberdayakan masyarakat.
Dikatakan dia, kegiatan SOMRDPE diharapkan sebagai tempat untuk berbagi dalam rangka pengembangan desa wisata. “Kegiatan ini diharapkan ada sharing experience dalam rangka pengembangan desa wisata terutamanya untuk pembangunan dan pengentasan kemiskinan termasuk mengoptimalkan sumber daya yang ada di desa. Karena setiap desa mempunyai potensi dan keragaman budaya, alam dan sosial yang berbeda. Jadi, kalau dikemas dengan baik dan berkolaborasi dengan stakeholder, ini akan memberikan hasil yang optimal,” harap Sugito.

Sugito memuji keindahan alam yang dimiliki Desa Taro, bahkan dirinya menuturkan delegasi dari berbagai negara ASEAN sangat terkesan dengan keindahan alam Taro, nantinya akan menceritakannya di negaranya.

Baca juga :  Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi di Payangan

Sementara itu, mewakili Gubernur Bali, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali, Putu Anom Agustina menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Bali sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena dapat mendokrak kembali kunjungan wisatawan ke Bali yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Di samping itu, kegiatan SOMRDPE tahun 2022 kali ini diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan Bali.(116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini