Lestarikan Budaya Bangsa, Anak-anak Desa Dilatih Pencak Silat

picsart 22 07 21 19 24 45 438
PENCAK SILAT - Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya, saat memberikan pelatihan dan pembinaan pencak silat kepada anak-anak di Lingkungan Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kamis (21/7/2022).

Negara, DENPOST.id

Guna melestarikan budaya bangsa, Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya melaksanakan pelatihan dan pembinaan pencak silat kepada anak-anak di Lingkungan Pangkung Gayung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kamis (21/7/2022)

Pelatihan dan pembinaan dilatarbelakangi karena belakangan ini dia melihat anak-anak lebih sering bermain smartphone melewati batas waktu, sehingga lupa untuk belajar dan melatih kebugaran tubuhnya.

“Jadi, untuk meningkatkan semangat belajar dan berolahraga anak-anak dan melestarikan budaya bangsa, anak-anak sejak usia dini kami ajarkan pencak silat Perisai Diri,” jelas Aiptu I Putu Budi Arnaya.

Selain untuk meningkatkan minat olahraga dan melestarikan budaya bangsa sejak dini, pelatihan dan pembinaan ini bertujuan untuk mendidik disiplin dan motivasi minat belajar budaya sendiri. Dengan harapan pada saat dewasa nanti tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yang kaya akan budaya dan adat istiadat. (120)

Baca juga :  Peken Ijogading Sepi Pengunjung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini