Bawaslu Bangli Uji Petik Data Pemilih di Kecamatan

picsart 22 07 22 14 49 37 718
UJI SAMPLING - Anggota Bawaslu Bangli melakukan uji sampling. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangli melakukan
uji petik terhadap beberapa sampling data pemilih yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bangli, Jumat (22/7/2022). Ini merupakan bagian dari pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan periode bulan Juli. Pengawasan dilaksanakan untuk terus menjaga keakuratan dan kualitas data pemilih dalam rangka menyongsong Pemilu serentak Tahun 2024.

Kali ini ada 60 sampel data pemilih yang tersebar di empat Kecamatan di Bangli. Sampel data yang digunakan adalah pemilih yang telah berstatus meninggal dunia sebanyak 45 pemilih, dan pemilih pemula sebanyak 15 pemilih, dengan total 60 pemilih dari 83 data pemilih hasil pleno KPU Kabupaten Bangli. Untuk pelaksanaannya telah dilakukan dari tanggal 21 hingga 22 Juli 2022.

Baca juga :  Pengelola Wisata Kintamani Bangun Central Parkir Seluas 97 Are

“Untuk mempermudah kegiatan ini Bawaslu Kabupaten Bangli membentuk empat tim yang masing-masing dikoordinatori langsung oleh Ketua, Anggota serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bangli,” kata Anggota Bawaslu Bangli, I Nengah Muliarta.

Lebih rinci Muliarta menjelaskan, uji petik kali ini dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bangli dengan menyasar beberapa kelurahan/desa diantaranya, Desa Tamanbali, Kelurahan Kawan dan Desa Pengotan untuk Kecamatan Bangli. Desa Abuan, Selat, Sulahan dan Demulih untuk Kecamatan Susut. Desa Mangguh, Sekaan dan Sekardadi untuk Kecamatan Kintamani. Sementara untuk Kecamatan Tembuku dilakukan di Desa Undisan, Tembuku dan Peninjoan.

Baca juga :  Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Kandang Babi

“Jadi dari semua kelurahan/desa yang telah diambil ambil sampel datanya, kami ingin memastikan bahwa data KPU yang diberikan kepada Bawaslu memang benar keakuratannya dan sesuai dengan fakta di lapangan,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini