Bangunan Spa dan Sauna Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

picsart 22 07 22 19 56 38 168
PADAMKAN API - Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar, saat memadamkan api yang membakar bangunan spa dan sauna milik Francais, di Banjar Tegal Jaya, Desa Batubulan, Sukawati, Jumat (22/7/2022)

Gianyar, DENPOST.id

Sebuah bangunan dan alat perlengkapan spa dan sauna milik Francois (53) warga negara Francis, yang ada di Banjar Tegal Jaya, Desa Batubulan, Sukawati, Gianyar, terbakar, Jumat (22/7/2022), sekitar pukul 09.00 Wita.

Petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar, segera ke TKP untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja pihak korban mengalami kerugian mencapai Rp500 Juta.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan sekitar pukul 09.00 Wita, saksi Wayan Suwistra Jaya (35) alamat Banjar Negari, Desa Singapadu Tengah, Sukawati, yang merupakan karyawan korban melihat adanya kepulan asap yang keluar dari bagunan spa dan sauna tersebut.

Selanjutnya Suwistra mengecek sumber asap tersebut, dengan membuka pintu ruangan spa dan sauna. Suwistra pun melihat api sudah membesar di dalam ruangan. Pria ini kemudian menghubungi rekan kerja saksi Gusti Alit Ariawan (43) asal Dalung, melalui telepon.

Baca juga :  KPU Buleleng Sambut Tahapan Pemilu 2024

Kemudian saksi Gusti Ariawan mendatangi TKP dan berusaha memadamkan api dengan bantuan alat pemadam. Karena api semakin besar selanjutnya saksi Gusti Ariawan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Gianyar melalui telepon.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Watha mengatakan begitu menerima laporan pihaknya langsung menugaskan personel Damkar ke TKP. Untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Sementara Kapolsek Sukawati, Kompol I Made Ariawan atas kejadian tersebut, anggota Polsek Sukawati sudah turun ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan minta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, sebelumnya salah seorang karyawan sempat memanaskan mesin sauna.

Baca juga :  Tiga Budayawan Bali Terima Penghargaan Internasional

Adapun barang – barang yang terbakar, yakni bangunan spa dan sauna ukuran 9×5 m beserta alat-alat spa dan sauna. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini