Jembrana Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya

picsart 22 07 24 18 10 20 910
PENGHARGAAN KLA - Pemerintah Kabupaten Jembrana, meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Negara, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Jembrana, meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.
Capian itu, meningkat dari sebelumnya sejak 2019 sampai dengan 2021, yang berada pada predikat Madya.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kepada Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Khrisna, pada malam penganugrahan apresiasi KLA tahun 2022, Jumat (22/7/2022) malam, di Ballroom Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Surakarta, Bogor, Jawa Barat.

Penghargaan dari Kemen PPPA RI itu, wujud apresiasi kepada Pemkab Jembrana atas komitmennya yang tinggi dalam mewujudkan dan menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Khrisna bersyukur atas raihan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Jembrana, dalam mewujudkan KLA. Capaian itu, kata Patriana Khrisna sebuah prestasi yang sudah luar biasa  karena ada peningkatan. “Malam hari ini kita memperoleh predikat Nindya untuk Kabupaten/Kota Layak Anak. Ada beberapa kategori dalam penilai KLA. Sebelumnya Jembrana mendapat predikat Madya, ini merupakan sebuah prestasi yang sudah luar biasa sekali,” ungkapnya.

Baca juga :  Warga yang Terjaring Razia Diarahkan ke Gerai Vaksin Polres Jembrana

Pihaknya berharap dapat mencapai predikat yang lebih baik untuk tahun-tahun ke depan, serta mengapresiasi atas kinerja dari Gugus Tugas KLA di Jembrana yang menurutnya  sangat baik tahun ini. “Saya sangat mengapresiasi atas kinerja Gugus Tugas KLA Jembrana, padahal selama 3 tahun terakhir kita selalu diganjar predikat Madya. Kita harus pertahankan prestasi yang sangat luar biasa ini. Ke depan kita targetkan untuk dapat memperoleh predikat Utama dalam penilaian kabupaten/kota layak anak,” harapnya.

Baca juga :  Lewati Perbatasan Bangli, Tujuh Kendaraan Putar Balik

Sementara Yuli Prabandari, Analis Kebijakan Sub Koordinator Perlindungan Anak Dinas PPPA PPKB Kabupaten Jembrana, menambahkan untuk mendapat penghargaan tersebut, kabupaten/kota harus memiliki komitmen dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. “Menurut hasil evaluasi Kementerian PPPA RI, Jembrana memperoleh nilai 709 poin dan bisa ditambah poinnya dengan adanya verifikasi lapangan (verlap) dengan rentang nilai 700 sampai 800 untuk peringkat Nindya”, jelasnya.

Baca juga :  Pulang, PMI Asal Jembrana Tak Boleh Dijemput Keluarga

Di sisi lain, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyambut baik  terselenggaranya acara malam penganugrahan KLA, serta mengapresiasi kehadiran para pimpinan daerah pada acara tersebut. “Saya tahu kalau pimpinan daerah sampai bisa hadir malam hari ini, merupakan perjuangan yang cukup besar. Apresiasi yang setinggi-setingginya saya sampaikan kepada seluruh pihak yang mendukung, sehingga dapat terselenggara kegiatan pada malam hari ini, yaitu penghargaan kabupaten/kota layak anak,” ucapnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini