Setop Perundungan, Bhabinkamtibmas Edukasi Siswa

picsart 22 07 25 14 07 57 393
CEGAH PERUNDUNGAN - Guna mencegah terjadinya perundungan terhadap anak, Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya, memberikan penyuluhan di SD Negeri 3 Baler Bale Agung dan SMK PGRI 2 Negara, Senin,(25/7/2022).

Negara, DENPOST.id

Belakangan ini kasus kekerasan terhadap anak maupun perundungan (bullying) cukup banyak terjadi. Bahkan, perundungan ada yang sampai mengakibatkan korban mengalami tekanan mental dan akhirnya meninggal dunia.
Guna mencegah terjadinya perundungan terhadap anak dari teman-teman sekolah,
Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung, Aiptu I Putu Budi Arnaya, mengedukasi siswa SD Negeri 3 Baler Bale Agung dan SMK PGRI 2 Negara, Senin (25/7/2022).

Budi Arnaya mengatakan, untuk mencegah perundungan, peran siswa, pendidik maupun para orangtua sangat diperlukan agar aksi-aksi kenakalan remaja seperti perundungan, tawuran dan lain-lain ini tidak terus-menurus terjadi dan berakibat fatal.
Dalam kegiatan tersebut Budi mengedukasi anak-anak terkait dengan pengertian maupun jenis-jenis perundungan termasuk dampaknya.
“Terkadang kita hanya melihat bullying secara fisik, tanpa disadari bullying verbal sering kita abaikan, padahal hal itu juga sangat berbahaya. Karena korban bullying dapat mengalami masalah kesehatan fisik, sosial, emosional, mental dan masalah akademik.
Mereka juga bisa merasakan gejala-gejala, seperti depresi, cemas, meningkatnya perasaan sedih, perubahan pola tidur dan makan, serta hilangnya minat untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Baca juga :  Pertanyakan Kinerja Bendesa, Warga Datangi Kantor Desa Batuagung

Sementara itu, pihak sekolah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bhabinkamtibmas dalam memberikan edukasi kepada anak-anak.
“Kami sangat senang dengan perhatian pihak kepolisian dalam memberikan edukasi kepada anak-anak. Kami sangat berharap sekali kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan,” ucap Kepala Sekolah SDN 3 Baler Bale Agung, Desak Made Dewi Ambari.

Kapolsek Negara, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, menegaskan bahwa peranan Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan pembinaan khususnya kepada anak-anak sekolah yang berada di wilayah desa binaannya sangat diperlukan sebagai upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. (120)

Baca juga :  Pasien Covid-19 Kembali Meninggal di Jembrana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini