Gempa M3,7 Guncang Kuta Selatan

picsart 22 07 25 20 29 24 585
PUSAT GEMPA - Pusat gempa yang mengguncang Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Gempa bumi berkekuatan mengguncang wilayah Kuta Selatan (Kutsel), Senin (25/7/2022) pada pukul 17.09.05 Wita. Hasil analisis BMKG, menunjukkan gempa bumi ini berkekuatan M3,7.

Sedangkan episenter terletak pada koordinat 8,76° LS; 115,28° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 7 km timur laut Kuta Selatan, pada kedalaman 11 km. Sejumlah warga mengaku sempat kaget dengan adanya goyangan tiba-tiba yang diakibatkan gempa tersebut.

Baca juga :  LPD Blahkiuh Bagikan Bahan Pokok Kepada 1.740 KK

Seperti yang diungkapkan Desi, salah seorang karyawan Laundry di kawasan Jimbaran. Secara umum memang getaran gempa tidak terlalu keras. Namun, memang sempat membuat dirinya bergoyang saat berdiri. “Mungkin karena kita lagi kerja, jadi tidak begitu terasa getarannya,” ujar Desi didampingi rekannya Riski.

Sementara menurut Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho, dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas sesar mendatar (strike-slip fault) di dasar laut. Sedangkan dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Denpasar, Kuta, Jimbaran, Gianyar III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu), dan Klungkung I – II MMI (getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang). (113)

Baca juga :  Danis Hidayat Sumadilaga Dilantik Jadi Ketua Umum PII

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini