‘’Static Show’’ di Lanud Sri Manado Banyak Dikunjungi Warga

selasa udara
STATIK SHOW - Suasana pada statik show pesawat TNI AU EMB 314 Super Tucano di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Lapangan Mapanget, Manado, Sabtu (23/7/2022).

Denpasar, DenPost.id

Statik show pesawat TNI AU EMB 314 Super Tucano di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Lapangan Mapanget, Manado, Sabtu (23/7/2022), menarik minat masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Komandan Lanud (Danlanud) Sam Ratulangi, Manado, Marsma TNI M.Satriyo Utomo dalam wawancaranya dengan media, mengatakan bahwa kehadiran para penerbang di Manado dengan delapan pesawat taktis untuk melaksanakan operasi-operasi patroli udara. “Sekaligus profisiensi. Jadi berlatih sebagaimana mereka merasakan terbang di luar homebase. Selama ini adik-adik penerbang melaksanakan penerbangan di seputar homebase-nya di Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang,” tegas Satriyo Utomo, sebagaimana pres rilis yang disampaikan Kapen Lanud Sri, Manado, Mayor (Sus) Michiko Moningkey, kepada DenPost.id.

Baca juga :  Majukan Industri Otomotif Nasional, BRI Group Jalin Kerja Sama dengan Start Up Broom

Menurut Danlanud, kesempatan ini dimanfaatkan oleh para penerbang untuk berlatih mengenai operasi patroli udara. Hal ini merupakan salah satu operasi udara yang ditujukan memonitor pengamanan wilayah kedaulatan udara, khususnya di wilayah Sulut.

Sementara itu warga Manado, Ibu Meri, orangtua Abigail Mangadil, mengungkapkan bahwa dia dan anaknya sangat senang dapat melihat pesawat tempur TNI AU secara langsung.  “Kapan lagi anak saya bisa berfoto dengan pesawat sekaligus dengan pilot? Anak saya sangat bersemangat saat melihat pesawat tempur sampai-sampai dia mengatakan akan belajar dengan giat supaya saat besar nanti bisa menjadi pilot dan membawa pesawat tempur,” terang Meri.

Sebagai orang tua, dia mengaku kegiatan TNI AU ini memacu anak-anak agar lebih giat dan rajin belajar. ‘’Terima kasih TNI AU Lanud Sam Ratulangi, Manado,” tandas Meri.

Baca juga :  Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Berbenah

Static show hanya berlangsung selama tiga jam, namun cukup meriah karena dihadiri berbagai lapisan masyarakat, anak-anak TK, SD, SMP, dan SMA. Juga ada lomba mewarnai yang diikuti 300 anak-anak TK.

Static show bagian dari program kerja Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) Lanud Sri Manado, guna mengenalkan alutsista TNI AU sehingga masyarakat kenal dan cinta dunia kedirgantaraan Indonesia. Para kru dan pilot pesawat tempur Tucano EMB-314 sangat senang dan melayani pose bersama. Kesempatan itu juga dimanfaatkan para pelajar SD, SMP, dan SMA, mengikuti lomba foto. (yad)

Baca juga :  Pameran Lokal Keren Jatim Road to BRILianpreneur, BRI Bangkitkan UMKM dan Dorong Go Global

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini