Seniasih Giri Prasta Kunjungi Korban Kekerasan Anak di Mengwi

picsart 22 07 26 18 33 08 579
KORBAN KEKERASAN - Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Seniasih Giri Prasta bersama putrinya Diana Putri, dan Ketua DWP Rasniathi Adi Arnawa, saat mengunjungi korban kekerasan pada anak di Mengwi, Selasa (26/7/2022).

Mangupura, DENPOST.id

Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Seniasih Giri Prasta bersama putrinya Diana Putri, mengunjungi korban kekerasan pada anak bernama Naya (4) di Mengwi, Selasa (26/7/2022). Turut hadir Ketua DWP Rasniathi Adi Arnawa; Ketua WHDI Isyudayani Widya Astika, serta perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Badung.

Usai melihat kondisi korban, Seniasih Giri Prasta menuturkan korban sudah ditangani dengan sangat baik oleh pihak rumah sakit dan keadaannya sudah mulai membaik, serta ceria lagi. Terkait dengan Kartu Keluarga (KK) yang belum dimiliki, ini akan dikoordinasikan dengan dinas terkait, serta akan dilakukan juga koordinasi dengan Dinas Sosial untuk secara rutin melakukan kunjungan kembali melihat perkembangan anak.

Baca juga :  Satu Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal Dunia

Seniasih Giri Prasta mengatakan kunjungannya bersama jajaran dan keluarga menyampaikan keprihatinannya terhadap kekerasan anak di bawah umur. “Sebagai seorang ibu, seorang nenek saya merasa sangat prihatin dan miris, bagaimana bisa anak sekecil itu menerima perlakuan yang sangat tidak manusiawi. Tidak ada kata damai dan ampun bagi pelaku kekerasan pada anak, berikan mereka efek jera agar kasus serupa tidak terulang lagi. Tindak tegas dan berikan hukuman sesuai dengan tindak pidana yang dilakukan dan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun penanganan terhadap anak korban kekerasan tetap yang paling penting, kita harus bersama-sama memberikan yang terbaik pada korban, apalagi dalam hal ini masih usia balita,” tegasnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini